Universitas BSI Dorong Semangat Inovasi Melalui Sosialisasi Program Bangkit 2024

Diharapkan para mahasiswa dapat berkomitmen penuh pada seluruh rangkaian kegiatan.

Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar sosialisasi Program Bangkit 2024 dengan tema
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar sosialisasi Program Bangkit 2024 dengan tema "Bangkitkan Potensi Digital Indonesia" sebagai upaya untuk memicu semangat inovasi di kalangan mahasiswa, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga

Acara yang dilakukan secara daring ini menghadirkan narasumber yang kompeten, antara lain Fina Noviantika, Registration Officer Bangkit, dan Erika Mutiara dari BSI Career Center (BCC), yang memberikan pemaparan tentang metode belajar, manfaat, serta syarat dan cara mendaftar di Program Bangkit.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas BSI, Diah Puspitasari, yang memberikan sambutan hangat dan mendorong peserta untuk mengambil manfaat maksimal dari Program Bangkit.

"Diharapkan para mahasiswa dapat berkomitmen penuh pada seluruh rangkaian kegiatan Program Bangkit karena menjadi bagian dari program ini berarti menjadi duta UBSI langsung," ujar Diah.

Diah juga menegaskan komitmen Universitas BSI dalam mendukung langkah-langkah mahasiswa untuk mencapai potensi penuh mereka di Program Bangkit dan program-program MBKM lainnya. Tidak hanya itu, dua testimoni inspiratif dari Hary Noval Ramadan, seorang Full Stack Developer dari XL Axiata, dan Alfi Syahrin Lulusan Terbaik Bangkit 2003, turut memberikan cerita sukses mereka setelah mengikuti program Bangkit. 

"Materi di Program Bangkit sangat ramah bagi pemula dan didukung oleh rekan-rekan sejawat yang siap membantu," ujar Alfi.

Kaprodi Informatika (S1) Universitas BSI kampus Sukabumi mengatakan, testimoni mereka menjadi motivasi bagi peserta untuk terus berjuang dan mengembangkan potensi di dunia digital. “Harapannya, acara semacam ini dapat terus diadakan untuk mendorong kemajuan industri teknologi informasi di Indonesia,” ungkapnya.

Ia mengatakan, partisipan yang hadir, terutama mahasiswa jenjang S1 dan D3 dari berbagai program studi di bawah Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI, tampil dengan semangat untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan dalam bidang teknologi informasi.

 
Berita Terpopuler