Marquez Kembali Bangkit, Kini Naik Podium di MotoGP Le Mans

Marquez bahkan unggul dari Pecco Bagnaia.

EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Spanish MotoGP Marc Marquez, of Gresini Racing MotoGP.
Rep: Frederikus Bata Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Gelaran MotoGP Prancis 2024 telah berakhir. Jorge Martin keluar sebagai pemenang dalam balapan yang bersangkutan di Sirkuit Le Mans, Ahad (12/5/2024) malam WIB itu. Pembalap Pramac Racing itu memiliki catatan waktu 41 menit, 23,709 detik

Baca Juga

Fransesco Bagnaia (Ducati Lenovo) memimpin sejak perlombaan dimulai. Martin  menyusul di urutan kedua. Sebelumnya ia keluar sebagai pemenang di sprint race. Lalu, di tempat ketiga ada Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Komposisi ini tidak berubah selama beberapa lap. Marc Marquez (Gresini Racing), masih di posisi keenam. Musim lalu, ia tidak menyelesaikan balapan di sirkuit ini.

Duel Bagnaia versus Jorge Martin berlangsung ketat. Jaraknya sangat dekat. Setelah 10 lap berlalu, Martin hanya tertinggal 0,3 detik di belakang Pecco.  

Di posisi ketiga kini muncul nama Fabio Di Giannantonio. Pembalap Pertamina  Enduro VR46 Racing Team itu bersaing ketat dengan Maverick Vinales (Aprlia Racing) serta Marc Marguez demi mengincar podium.

Memasuki lap ke-13, Marquez menembus urutan keempat. Juara dunia delapan kali itu, terus menunjukkan kebangkitan. Sebelumnya ia finis di urutan kedua pada sprint race setelah Jorge Martin.

Perebutan tempat ketiga antara Di Giannantonio dan Marquez tak kalah seru. Selisihnya sangat tipis. Memasuki lap ke-17, the Baby Alien menembus tiga besar.

Ia berhasil melewati Di Giannantonio yang sedikit keluar lintasan. Kini, Marquez mencoba mengejar dua rival di depannya. Selisih waktu antara eks Repsol Honda itu dengan Martin sekitar dua detik.

Kembali ke persaingan dua teratas. Pecco berusaha segala cara menutup manuver persaingnya tersebut. Pada lap ke-19, sempat terjadi perubahan posisi. Namun setelahnya kembali seperti semula.

Memasuki lap ke-20, Jorge Martin menembus urutan pertama. Diam-diam Marquez semakin dekat dengan Pecco. Kini, persaingan merebut posisi pertama, melibatkan tiga pembalap Ducati. 

Martin kian sulit dikejar setelah melewarti lap ke-23. Ia menjaga jarak aman dari kejaran Bagnaia. Sebaliknya, Pecco mulai was-was. Marquez terus menempelnya.

Pada lap terakhir, Marquez melewati Bagnaia. Hingga akhirnya, the Baby Alien finis kedua, Jorge Martin pertama.

 

 

 
Berita Terpopuler