Klopp Bantah Spekulasi Darwin Nunez akan Tinggalkan Liverpool

Darwin Nunez dikaitkan dengan FC Barcelona.

AP Photo/Jon Super
Darwin Nunez dari Liverpool.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menepis spekulasi tentang kepergian Darwin Nunez dari Anfield, akhir musim ini. Nunez dikaitkan dengan FC Barcelona.

Baca Juga

Rumor hengkangnya striker asal Uruguay itu berembus kencang setelah ia menghapus semua foto yang berkaitan dengan Liverpool di Instagram pribadi miliknya. Ini terjadi setelah kemenangan 4-2 melawan Tottenham Hotspur di Anfield, Ahad (5/5/2024) lalu.

"Tidak ada spekulasi (tentang masa depannya)," kata Klopp, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (11/5/2024).

Klopp mengatakan, sikap Nunez yang menghapus semua foto yang berkaitan dengan Liverpool di Instagram miliknya adalah bentuk rasa frustrasi setelah ia kembali gagal melewatkan peluang gol melawan Spurs.

Saat itu, ia yang masuk pada menit ke-75, mempunyai peluang emas untuk mencetak gol. Sayangnya, tendangannya masih mampu ditepis kiper Spurs Guglielmo Vicario.

"Ya, Darwin dulunya pastinya tidak senang melewatkan kesempatan itu (melawan Tottenham). Dia tidak beruntung," jelas Klopp.

Selain itu, menurut pelatih asal Jerman tersebut, Nunez merasa frustrasi karena ia tahu ekspektasi yang dibebankan publik Anfield kepada dirinya. Ia berstatus striker haus gol saat didatangkan dari Benfica pada Juli 2022 silam dengan banderol mahal 85 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun.

"Dia tahu tentang ekspektasi, dia punya ekspektasi besar pada dirinya sendiri, itu sulit dan Anda harus melaluinya. Tidak ada alternatif lain selain menjalaninya dan itulah yang dia lakukan saat ini," kata pelatih 56 tahun itu.

"Kami mencoba membantunya dengan semua yang kami bisa, tetapi pada akhirnya, Anda harus melaluinya," tambahnya.

"Masalahnya adalah dia begitu bagus sehingga dia terus-menerus berada di momen-momen seperti ini, jadi jelas jika dia sedikit kurang bagus dia tidak akan punya peluang," tutupnya.

Pada musim ini, striker 24 tahun itu mencetak 18 gol dan 13 assist dari 52 laga di semua kompetisi. Catatan ini meningkat dari awal musimnya di Anfield di mana ia mencetak 15 gol dan empat assist dari 42 laga di berbagai ajang.

 
Berita Terpopuler