Ferrari Ganti Race Engineer Charles Leclerc Jelang F1 GP Emilia Romagna

Ferrari Mengganti Race Engineer Charles Leclerc, Bryan Bozzi Ambil Alih

network /Muhammad Nabil
.
Rep: Muhammad Nabil Red: Partner

Dok. Motorsport.com

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Ferrari telah mengonfirmasi perubahan signifikan dalam tim mereka menjelang Grand Prix Emilia Romagna di Imola. Charles Leclerc, pembalap muda yang penuh potensi, akan kehilangan insinyur balapan lamanya, Xavier Marcos Padros, yang dipindahkan ke proyek-proyek baru di dalam perusahaan. Sebagai gantinya, Bryan Bozzi akan mengambil peran insinyur balapan untuk Leclerc mulai dari balapan di Imola.

https://twitter.com/ScuderiaFerrari/status/1788615590615089642?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1788615590615089642%7Ctwgr%5E8d5cbcf6df8b4423d8eb6beed0896d09a130f18a%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fracingnews365.com%2Fleclerc-to-receive-new-race-engineer-in-major-ferrari-shake-up

Dok. X

Marcos Padros telah menjadi insinyur balapan Leclerc sepanjang masa Leclerc bersama Ferrari. Dalam perannya yang krusial, Padros dikenal dengan pesan radio ikoniknya yang sering kali memberikan bimbingan dan dukungan kepada Leclerc di lintasan. Namun, sekarang, Ferrari telah memilih untuk memberikan tantangan baru kepada Padros dengan menugaskannya ke proyek-proyek baru di dalam tim.

Leclerc, dalam sebuah pernyataan di media sosial, mengungkapkan terima kasihnya kepada Padros atas kontribusi besar yang telah ia berikan selama bekerja bersama. "Grazie mille di tutto Xavi," tulis Leclerc. "Begitu banyak tahun bekerja bersama, pole pertamaku, kemenangan pertamaku serta tahun pertamaku di Ferrari adalah bersamamu dan kamu selalu mendapat yang terbaik dari diriku dengan mendorong begitu keras tidak peduli situasi apa pun yang kita alami. Terima kasih atas segalanya dan semoga sukses untuk petualangan baru kamu di masa depan."

Sementara itu, Bryan Bozzi, yang saat ini menjabat sebagai insinyur kinerja Leclerc, akan mengambil alih peran sebagai insinyur balapan. Bozzi memulai karirnya dengan Ferrari pada tahun 2012 dan telah mengalami berbagai peran dalam tim sejak itu. Pengalaman Bozzi sebelumnya termasuk menjadi insinyur penelitian dan pengembangan terowangan angin, serta insinyur grup trek aero sebelum akhirnya beralih ke peran insinyur balapan pada tahun 2018.

Peran insinyur balapan sangat penting dalam membantu pembalap meraih potensi maksimal mereka. Mereka tidak hanya memberikan bimbingan teknis yang penting selama balapan, tetapi juga menjadi suara yang krusial melalui komunikasi radio. Bozzi akan memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan Leclerc dapat tampil sebaik mungkin di lintasan.

Perubahan ini tidak hanya terjadi di Ferrari. Valtteri Bottas, pembalap lainnya di grid, juga baru-baru ini mendapatkan insinyur balapan baru. Seperti yang terjadi pada Leclerc, Bottas kini akan bekerja dengan seseorang yang berbeda untuk membantu mengoptimalkan kinerjanya di trek.

 
Berita Terpopuler