Kronologi Ambulans Tabrak Truk di Tol Batang-Semarang, Satu Orang Meninggal

Polisi menyelidiki penyebab kecelakaan ambulans di ruas tol Batang-Semarang itu.

Antara
(ILUSTRASI) Garis polisi.
Rep: Antara Red: Irfan Fitrat

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan ambulans dan truk gandeng dilaporkan terjadi di kilometer (km) 535 ruas Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, Jumat (3/5/2024). Kecelakaan itu mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Baca Juga

Peristiwa kecelakaan itu tengah diselidiki jajaran Polres Batang. “Kami masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan itu dengan meminta keterangan beberapa saksi, serta dari rekaman CCTV,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batang AKP Wigiyadi.

Wigiyadi menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara ini, ambulans dengan nomor polisi AD 1479 LL awalnya melaju dari arah barat (Pekalongan) menuju ke timur (Semarang). Di lokasi kejadian, kata dia, pengemudi ambulans diduga berupaya menyalip truk gandeng dari arah kiri jalan.

Menurut Wigiyadi, jarak truk gandeng dengan median pembatas jalan terbilang sempit, namun pengemudi ambulans diduga tetap berupaya menyalip. Hingga kemudian ambulans menabrak bagian samping truk dan oleng.

Ambulans lantas menabrak median pembatas jalan dan terguling. “Kemungkinan pengemudi mobil ambulans melaju dengan kecepatan tinggi dan nekat menerobos jalan arah kiri, hingga menabrak truk dan terguling,” kata Wigiyadi.

Akibat kecelakaan itu, salah satu penumpang mobil ambulans bernama Jumadi (54 tahun), warga Klaten, Jawa Tengah, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedang pengemudi ambulans, berinisial AF, warga Klaten, dikabarkan terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit QIM Batang untuk mendapat penanganan medis.

 

 
Berita Terpopuler