Gunakan #Artists4Ceasefire, Mark Ruffalo Dukung Isi Pidato Kongres AS Soal Palestina

Mark Ruffalo kembali menggaungkan dukungannya untuk Palestina.

EPA-EFE / STEPHANIE LECOCQ
Aktor AS Mark Ruffalo kembali menyerukan gencatan senjata di Gaza.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Mark Ruffalo kembali menunjukkan dukungannya terhadap Palestina dengan me-retweet pidato dari anggota Kongres AS, Alexandria Ocasio-Cortez. Dalam retweet-nya, Ruffalo menandai akun Presiden AS Joe Biden dan menambahkan tagar #Artists4Ceasefire yang menunjukkan dukungannya terhadap perdamaian di Palestina, termasuk dalam konteks kebebasan bagi sandera.

Dalam pidato tersebut, Ocasio-Cortez menggambarkan situasi yang mengkhawatirkan di Palestina. Dia mengungkapkan bahwa sejak 7 Oktober 2023, ada lebih dari 27 ribu warga Palestina kehilangan nyawa, yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

Sebanyak 136 sandera, menurut Ocasio-Cortez masih belum diselamatkan. Di sisi lain, kebanyakan warga Gaza tidak bisa mengakses rumah sakit.

Baca Juga

Ocasio-Cortez menegaskan bahwa situasi ini bukanlah perang, melainkan pembantaian. Ia menyebut, warga Amerika tidak mampu lagi membayar 17 miliar dolar AS untuk kekerasan tanpa syarat yang berisiko menimbulkan perang regional.

Meskipun mendapat dukungan, Rufallo juga menerima tanggapan dari beberapa pengguna media sosial yang menyoroti pandangannya yang dianggap kontroversial terkait Israel. Namun, respons positif juga datang dari para pengguna media sosial yang mengapresiasi dukungan bintang The Avengers itu terhadap perdamaian dan kemanusiaan.

"Terkejut mendengar sesuatu yang positif dari Anda. Anda sangat memusuhi orang Israel di masa lalu," tulis akun @RonSFried***.

"Terima kasih Mark," tulis akun @lucian***.

"Terima kasih @MarkRuffalo. Israel bahkan menguasai air. Jauh sebelum tanggal 7 Oktober. Mereka seharusnya tidak mendapatkan satu sen pun lebih banyak dari para pembayar pajak AS,” tulis akun @zaydaazim***.

Melalui retweet ini, Mark Ruffalo dan Alexandria Ocasio-Cortez sekali lagi menggarisbawahi pentingnya kesadaran dan aksi terhadap krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung di Palestina. #Artists4Ceasefire adalah organisasi sekelompok seniman dan advokat yang bersatu untuk menanggapi krisis kemanusiaan yang tengah terjadi di Israel dan Palestina.

 
Berita Terpopuler