Timnas Amin Tegaskan Kampanye Akbar di JIS Gratis dan tak Ada Calo

Sekitar 1.800 personel Polda Metro Jaya membantu pengamanan acara di sekitar JIS.

Republiika/Eva Rianti
Kapten Timnas Pemenangan Amin, Muhammad Syaugi Alaydrus di Markas Pemenangan Amin Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2024).
Rep: Eva Rianti Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Marsdya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus menegaskan, gelaran kampanye akbar pamungkas di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu (10/2/2024), dipastikan tidak dipungut biaya alias gratis.

Baca Juga

Dia juga menegaskan, tidak ada calo dalam proses pendaftaran acara secara daring tersebut. "Ini (tiket) tidak dijual, ini semua gratis," kata Syaugi kepada wartawan di Markas Pemenangan Amin, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2024).

Syaugi menjelaskan, pihaknya juga telah mengantisipasi kemunculan calo yang meminta bayaran untuk hadir di acara kampanye akbar tersebut. Dia memastikan, proses pendaftaran melalui sistem dapat mengantisipasi hal itu. 

"Kita sudah mengantisipasi tentang tiket, contohnya begini, secara tidak mungkin bisa satu orang beli sampai 1.000, tidak akan bisa, jadi ini hanya bisa maksimal empat (pembelian per orang). Jadi sudah diantisipasi dengan sistem," jelas Syaugi.  

Dia menuturkan, ada sekitar 15 juta orang yang mengakses pendaftaran kampanye akbar Amin di JIS. Pendaftaran tersebut diketahui melalui laman goers.co/kumpulakbar.

"Yang sudah mengakses situs itu sampai tadi pagi 15 juta. Ini hanya kami sampaikan untuk manajemen massa, untuk mengukur animo dan mencari tempat," tutur Syaugi.

Siapkan ribuan petugas keamanan...

 

 

Timnas Amin turut menyediakan tim personel keamanan untuk kelancaran berjalannya kampanye akbar pamungkas di JIS, Jakarta Utara pada Sabtu (10/2/2024). Setidaknya ada 1.800 personel keamanan yang khusus disiapkan oleh Timnas Amin untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

"Dari petugas pengamanan kita siapkan 1.800 dari seluruh simpul pejuang perubahan yang selama ini berjuang menggaungkan untuk mendukung perubahan," kata penanggung jawab keamanan acara Timnas Amin, Rusli Hedyaman kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis.

Rusli mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya (PMJ) untuk membantu pengamanan sepanjang kampanye akbar berlangsung. Mereka tersebar di berbagai titik sekitaran JIS. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan PMJ bagaimana untuk pengamanan khusus kepada lingkungan kita. Kalau pengamanan yang memang sudah melekat yang diatur oleh Polda sudah ada," ucap Rusli.

Menurut dia, seribuan personel khusus dari Timnas Pemenangan Amin juga dikerahkan untuk mengatur masalah parkir kendaraan para massa pendukung yang bakal hadir. Dia menyebut, ada tiga titik pusat pengaturan, yakni akses kendaraan pribadi, kendaraan umum, dan kendaraan umum di bawah Mikrotrans.

"Kemudian kantong-kantong parkir sudah kita koordinasikan dengan Polda Metro ada beberapa yang sudah disiapkan, yaitu di Jalan Sunter Permai Raya, Jalan Danau Sunter Barat, Jalan Benyamin Sueb, dan di PRJ Jakarta Fair Expo," ujar Rusli.

 
Berita Terpopuler