Studi: 50 Persen Gen-Z Aktif Boikot Produk Pro Israel

Partisipasi generasi Y sekitar 40 persen dan X serta babyboomers sebesar 20 persen.

Tim Infografis
Partisipasi Generasi Z pada boikot produk Israel mencapai 50 persen.
Red: Lida Puspaningtyas

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah studi baru-baru ini di Turki mengungkap bahwa Generasi Z atau Gen Z paling tinggi berpartisipasi dalam memboikot merek-merek yang mendukung Israel. Persentasenya adalah sebanyak 50 persen.

Studi komprehensif itu dilakukan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Istanbul, Departemen Pemasaran yang dipimpin oleh Pofesor Süphan Nasir dan asisten peneliti Merve Kır. Menurut laporan tersebut, dari 1.384 tanggapan valid dari total 1.545 peserta, 50 persen Generasi Z secara aktif atau sebagian memboikot merek yang ditargetkan.

"Sementara Generasi Y menunjukkan tingkat partisipasi sebesar 40 persen. Sebaliknya, partisipasi Generasi X dan Baby Boomers hanya berkisar 20 persen," kata Nasir seperti dikutip dari Daily Sabah, Senin (22/1/2024).

Baca Juga

 
Berita Terpopuler