Studi: Gen Z Setuju Boikot

Generasi Z menunjukkan lebih banyak partisipasi dalam boikot.

republika
Boikot Produk terafiliasi Israel (ilustrasi)
Rep: Lida Puspaningtyas/Ahmad Fauzi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Generasi Z menunjukkan lebih banyak partisipasi dalam boikot dibandingkan generasi lainnya."Semangat aktivis generasi Z menunjukkan bahwa mereka tidak akan melupakan merek-merek yang terlibat dalam boikot, dan persepsi serta sikap generasi Z terhadap merek-merek tersebut mungkin negatif. berdampak pada periode mendatang," tulis laporan Fakultas Ekonomi Universitas Istanbul, Departemen Pemasaran yang dipimpin oleh Pofesor Süphan Nasir dan asisten peneliti Merve Kır. 

Baca Juga

Menurut laporan tersebut, dari 1.384 tanggapan valid dari total 1.545 peserta, 50 persen generasi Z secara aktif atau sebagian memboikot merek yang ditargetkan.

Videografer: Ahmad Fauzi

 
Berita Terpopuler