Jacob Collier Bocorkan Kolaborasi dengan Aespa dan Chris Martin 'Coldplay'

Lagu kolaborasi tersebut akan dirilis pada 29 Februari 2024.

AP/Jordan Strauss/Invision
Penyanyi Jacob Collier akan berkolaborasi dengan Aespa dan Chris Martin, vokalis Coldplay.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi pemenang Grammy, Jacob Collier, membocorkan proyek kolaborasi teranyarnya dengan girl group K-pop Aespa serta Chris Martin, vokalis band Inggris Coldplay. Collier membeberkan itu saat dia meluncurkan daftar lagu untuk album mendatangnya yang bertajuk Djesse Vol 4.

Dikutip dari laman Koreaboo, Jumat (19/1/2024), Collier membuat unggahan di media sosial X (sebelumnya dikenal dengan nama Twitter). "Inilah tracklist Djesse Vol 4," ujar pria 29 tahun kelahiran Inggris itu lewat akun @jacobcollier pada Rabu (17/1/2024).

Ada video preview untuk setiap lagu, di mana sejumlah musisi ikut memperkenalkan lagu-lagu tersebut. Giliran di "Track 13", Collier, Chris Martin dari Coldplay, dan Aespa memperkenalkan lagu baru berjudul "Over You".

Baca Juga

Disebutkan bahwa lagu kolaborasi tersebut akan dirilis pada 29 Februari 2024. Penggemar sanga terkejut sekaligus sangat bersemangat mengetahui kolaborasi luar biasa tersebut.

Mereka segera membagikan kegembiraan melalui media sosial. Pengguna media sosial @ahquab*** termasuk salah satu yang sangat menantikan kehadiran karya tersebut.

"Ini benar-benar tampak seperti proyek yang dipikirkan dengan matang dan kreatif. Saya sangat senang Aespa menjadi bagian darinya," ungkapnya.

"Saya benar-benar berharap semua orang bersemangat dan memuji kolaborasi ini. Ini bukan sesuatu yang acak dan tiba-tiba, jacob adalah penyanyi, penulis lagu, dan produser pemenang penghargaan Grammy sebanyak lima kali dan Chris Martin adalah bagian dari band rock Coldplay! Ini hal yang besar untuk Aespa," kata pemilik akun X @wntr***.

Aespa yang beranggotakan Karina, Giselle, Winter, dan Ningning dikenal karena mempopulerkan konsep metaverse dan musik hiperpop di K-pop. Berada di bawah naungan SM Entertainment, Aespa melakukan debut pada 17 November 2020 dengan single "Black Mamba".

Video musik lagu tersebut mencapai jumlah penayangan tertinggi untuk video debut grup K-pop dalam 24 jam, dengan 21,4 juta penayangan. Single kedua "Next Level" yang dirilis pada Mei 2021 menduduki nomor dua di Circle Digital Chart dan K-pop Hot 100, juga meraih berbagai penghargaan.

Sementara itu, band Coldplay juga tidak asing dengan kolaborasi bersama grup K-Pop. Pada 2021, Coldplay merilis lagu "My Universe" bersama grup K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS). Oktober 2022, Coldplay juga berkolaborasi dengan Jin BTS merilis single "The Astronaut".

 
Berita Terpopuler