Begini Kronologi Kematian Satu Keluarga Bunuh Diri di Malang 

Tiga dari empat anggota keluarga yang bunuh diri di Malang meninggal dunia.

Dok.Humas Polres Malang
Jajaran Polres Malang melakukan olah TKP pada kasus kematian satu keluarga yang diduga melakukan bunuh diri di Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Selasa (12/12/2023).
Rep: Wilda Fizriyani Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Satu keluarga di Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang meninggal dunia diduga akibat bunuh diri, Selasa (12/12/2023). Peristiwa ini menggemparkan masyarakat setempat. 

Baca Juga

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat, mengatakan, keluarga tersebut pada dasarnya terdiri atas empat anggota. Dari keempat anggota, tiga di antaranya meninggal dunia diduga akibat bunuh diri. 

Mereka terdiri atas ayah bernama Wahaf Efendi (43 tahun), ibu bernama Sulikhah (40) dan satu anak perempuan berinisial ARE (12).

Gandha menjelaskan, kronologi peristiwa ini bermula saat anak Wahaf, yaitu AKE (12) keluar dari rumahnya dan berteriak minta tolong sekitar pukul 08.00 WIB. Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung mendatangi rumah Wahaf. "Lalu membuka salah satu kamar," jelas Gandha.

Setelah membuka salah satu kamar...

Setelah membuka salah satu kamar, warga menemukan tiga orang yang terdiri atas ayah, ibu dan saudara kembar dari AKE, yakni ARE. Wahaf Efendi selaku ayah AKE ditemukan tengah sekarat akibat sayatan di pergelangan tangan kirinya. Wahaf ditemukan tergeletak di lantai kamar dengan bersimbah darah 

Selain itu, warga juga menemukan istri Wahaf yaitu Sulikhah, dan satu orang putrinya, ARE dalam kondisi meninggal dunia. Kedua jenazah ditemukan dalam kondisi tidur telentang di kasur. Mereka ditemukan dalam keadaan mulut mengeluarkan busa dan bau menyengat.

Mengetahui Wahaf masih hidup, warga pun langsung membawanya ke rumah sakit terdekat. Namun guru SD tersebut tidak berhasil diselamatkan sehingga dinyatakan meninggal dunia pada pukul 08.50 WIB. 

Wahaf diketahui memiliki satu luka sayatan besar di tangan kiri dan sayatan kecil di tangan kanan.

 

Untuk saat ini, kepolisian belum dapat mengungkapkan motif bunuh diri tersebut. Pihaknya masih tengah berusaha untuk mendalami kejadian ini. "Mohon doanya. Ini menjadi masih kita dalami terkait motif," kata dia menambahkan.

 
Berita Terpopuler