Universitas BSI Cengkareng Kembali Jadi Tuan Rumah Kompetisi BSI Flash 2024 DKI Jakarta

Saat ini ada 50 sekolah yang terdaftar ikuti seluruh ajang kompetisi BSI Flash DKI

dok UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif kembali menggelar ajang perlombaan Sport Competition BSI FLASH 2024 (Festival & Liga Antar Sekolah) se-Indonesia. Kegiatan ini sebelumnya telah suskes diselenggarakan di beberapa kota seperti Bekasi, Tangerang Selatan, Bogor, dan selanjutnya akan dilaksanakan di Jakarta, yaitu Cengkareng, Jakarta Barat.
Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif kembali menggelar ajang perlombaan Sport Competition BSI FLASH 2024 (Festival & Liga Antar Sekolah) se-Indonesia. Kegiatan ini sebelumnya telah suskes diselenggarakan di beberapa kota seperti Bekasi, Tangerang Selatan, Bogor, dan selanjutnya akan dilaksanakan di Jakarta, yaitu Cengkareng, Jakarta Barat.

BSI FLASH 2024 ini merupakan kompetisi olahraga bergengsi yang akan diikuti oleh puluhan siswa SMA/SMK/MA sederajat. Ajang ini akan menyajikan serangkaian kompetisi olahraga yang menarik untuk menampilkan bakat dan keterampilan para siswa.

Kompetisi ini terbagi dalam tiga kategori cabang olahraga, diantaranya Futsal Competition yang akan berlangsung pada 12 – 13 Desember 2023, Volleyball Competition pada 14 – 15 Desember 2023, dan Basket Competition pada 16 – 17 Desember 2023 mendatang, yang akan berlangsung di Sport Center Universitas BSI kampus Cengkareng, Jakarta Barat.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Cengkareng Hardiyan mengatakan bahwa BSI FLASH 2024 Kota Jakarta merupakan event satu tahun yang sebelumnya sukses diselenggarakan di BSI FLASH 2023. Saat ini sudah ada lebih dari 50 sekolah yang terdaftar untuk mengikuti kegiatan olahraga BSI FLASH 2024 Kota Jakarta.

“Kami berharap agar para siswa dapat mengasah kemampuan kreativitas dalam bidang olahraga, menjalin hubungan baik antar siswa dari berbagai sekolah, serta memberikan kontribusi bagi generasi muda yang berbakat di bidang olahraga untuk kemajuan Indonesia,” jelas Hardiyan dalam keterangan tertulis pada Kamis, (24/11/23). 

Ia juga menambahkan, dengan adanya BSI FLASH 2024 ini Universitas BSI dapat mencetak atlet-atlet terbaik dalam cabor Futsal, Voli, maupun Basket yang berkompeten, yang nantinya dapat berprestasi berbagai tingkatan, baik di tingkat Kabupaten, Kota maupun Provinsi.

“Universitas BSI telah menyediakan total hadiah uang sebanyak 36 juta rupiah yang akan diberikan kepada para pemenang yang berprestasi dalam kegiatan BSI FLASH 2024,” ujarnya.

 
Berita Terpopuler