Bea Cukai Sulbagsel Ikuti Sosialisasi Ekspor dengan Penerbangan Langsung dari Makassar

Adanya penerbangan langsung diharapkan dapat menambah produktivitas ekspor.

Dok. Bea Cukai
Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan hadir dalam kegiatan sosialisasi launching first export direct flight Makassar-Singapore-Hongkong.
Red: Nora Azizah

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan hadir dalam kegiatan sosialisasi launching first export direct flight Makassar-Singapore-Hongkong. Acara yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan juga dihadiri oleh pihak Raindo United Service yang bertanggung jawab terhadap ekspor direct flight Makassar-Singapore-Hongkong.

Baca Juga

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan mengungkapkan, dengan adanya penerbangan langsung untuk ekspor ini diharapkan dapat menambah produktivitas ekspor dan memudahkan calon eksportir. Ekspor dengan penerbangan langsung tentu memiliki beberapa manfaat, antara lain efisiensi waktu karena proses penerbangan langsung tidak memerlukan transit atau ganti pesawat. 

“Hal ini tentu membantu mempercepat proses pengiriman barang dan mengurangi risiko keterlambatan," kata Nugroho, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/9/2023).

Selain itu, dengan adanya ekspor langsung ini diharapkan dapat semakin meningkatkan keunggulan kompetitif pelaku usaha. Hal tersebut dikarenakan pelaku usaha dapat menyediakan produk lebih cepat ke pasar tujuan, yang dapat menghasilkan kepuasan pelanggan yang lebih tinggi.

 
Berita Terpopuler