Ikut Upacara di Istana, Reisa Broto Asmoro Sanggulan dari Jam 4 Pagi

Reisa Broto Asmoro merupakan mantan juru bicara pemerintah untuk Covid-19.

Republika/Meiliza Laveda
Pemerhati kesehatan dokter Reisa Broto Asmoro. Reisa mengaku sangat antusias mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).
Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dokter sekaligus model Reisa Broto Asmoro tampak menghadiri Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023). Reisa yang mengenakan kebaya encim modern berwarna merah dan kain berwarna putih tampak anggun duduk di barisan terdepan sisi kanan Gedung Istana Merdeka.

"Saya tadi sudah datang sejak pukul 07.00 WIB. Persiapan make up dan sanggul sudah dari jam 4 pagi jadi memang sudah dipersiapkan," kata Reisa saat ditemui di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Baca Juga

Reisa melengkapi penampilannya dengan tas bordir wayang dengan warna senada. Mantan juru bicara pemerintah untuk Covid-19 itu mengaku sangat antusias mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi.

Reisa mengaku bersyukur Indonesia sudah merdeka dari pandemi Covid-19 sehingga aktivitas dapat dilakukan sedia kala. Sementara itu, presenter sekaligus aktor Gilang Dirga datang menghadiri undangan bersama sang istri Adiezty Fersa menggunakan busana jawa. Ia tampak trendi memakai kacamata hitam untuk melindungi dari silaunya matahari pagi.

"Tahun lalu saya cuma bisa nonton dari TV. Suasananya tentu beda karena saya antusias ingin lihat Paskibraka," kata Gilang.

Gilang mengaku sangat menantikan pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), mengingat sebelumnya ia pernah menjadi salah satu anggota Paskibraka. Saat ini, peserta upacara masih menunggu berlangsungnya Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka.

Dari dalam Istana Merdeka, sayup-sayup terdengar lagu "Hari Merdeka" yang dimainkan korps drum band TNI-Polri yang merupakan bagian dari iring-iringan Kirab Budaya yang membawa duplikat Bendera Pusaka Sang Merah Putih.

 
Berita Terpopuler