WhatsApp Uji Cara Mudah Tambahkan Anggota Baru, Cukup Sekali Klik

WhatsApp bekerja meningkatkan perpesanan grup dengan sejumlah fitur keren.

Unsplash
WhatsApp menguji cara menambahkan peserta baru dengan pintasan sekali ketuk untuk menambahkan orang ke obrolan./ilustrasi
Rep: Meiliza Laveda Red: Natalia Endah Hapsari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Salah satu cara berkomunikasi yang kita lakukan melalui WhatsApp adalah obrolan grup. Di WhatsApp, kita mempunyai banyak grup yang terdiri dari grup keluarga, teman, dan tim kerja.

Baca Juga

Akses yang terus berkembang ke layanan perpesanan terenkripsi seperti WhatsApp juga telah menyederhanakan penyiapan grup. WhatsApp perlahan bekerja untuk meningkatkan perpesanan grup dengan sejumlah fitur keren, seperti ikon baru untuk gambar profil dan perpesanan video.

Sekarang pengembang sedang menguji beta cara baru yang nyaman untuk menambahkan peserta ke obrolan grup Anda. Cara kerjanya adalah ketika Anda ingin menambahkan seseorang yang baru ke obrolan grup WhatsApp, Anda perlu masuk lebih dalam ke menu.

Lalu Anda bisa mengetuk tombol tiga titik, pilih Info grup, lalu ketuk tombol Tambahkan peserta di atas daftar anggota saat ini. Jika Anda orang yang membuat grup pertama atau baru saja memulai dengan WhatsApp, Anda mungkin tidak menganggap opsi ini mudah atau jelas.

Oleh karena itu, WhatsApp sedang mencoba perbaikan sederhana dengan versi beta 2.23.16.10 aplikasi yang didistribusikan melalui Google Play Store. Aplikasi perpesanan sekarang sedang menguji cara menambahkan peserta baru di bagian atas layar obrolan grup dengan pintasan sekali ketuk untuk menambahkan orang ke obrolan.

Dilansir Android Police, Rabu (2/8/2023), cara ini dapat menghemat waktu berharga yang dihabiskan semua orang untuk menavigasi melalui menu untuk menambahkan peserta dan membuat aplikasi lebih ramah pengguna untuk pemula. WABetaInfo tidak mencatat apakah spanduk ini akan muncul secara eksklusif di obrolan grup baru atau obrolan lama juga akan melihatnya.

Bagaimanapun dalam waktu dekat sepertinya kita akan melihat lebih banyak fitur mengingat ini adalah peluncuran beta yang lebih luas setelah tes awal yang jauh lebih terbatas. Fitur ini mungkin juga tersedia di versi aplikasi yang lebih lama, mulai dari v2.23.16.3. Meskipun bukan perombakan terbesar, ini akan meningkatkan pengalaman pengguna bagi siapa saja yang memulai perpesanan grup di WhatsApp. 

 
Berita Terpopuler