Ini Raihan Kontingen Kalteng pada Hari Kedua PORNAS XVI KORPRI

Kontingen Kalteng kembali memenangkan pertandingan Futsal dan Catur

dok Kalteng
Memasuki babak penyisihan hari kedua pada, Ahad (16/7/2023), Kontingen Kalteng kembali memenangkan pertandingan pada sejumlah cabang olahraga yang diikuti pada PORNAS XVI KORPRI.
Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Memasuki babak penyisihan hari kedua pada, Ahad (16/7/2023), kontingen Kalteng kembali memenangkan pertandingan pada sejumlah cabang olahraga yang diikuti pada PORNAS XVI KORPRI.

Pada babak penyisihan pada hari kedua, kontingen Kalteng kembali berhasil mengungguli beberapa cabang olahraga, di antaranya futsal dan catur.

Kontingen Prov. Kalteng mengalahkan kontingen Sekjen DPD RI dengan skor 1:0 dalam pertandingan futsal yang berlangsung di GOR UNDIP Tembalang. Hari ini, Senin (17/7/2023), kontingen Kalteng akan bertanding melawan kontingen Mensesneg untuk perebutan juara grup.

Untuk cabang olahraga catur yang berlangsung di Gradhika Bhakti Praja Kota Semarang, pada babak penyisihan kali ini Tim Catur Beregu Kalteng mengalahkan kontingen Kementerian UKM dengan skor 3:1. 

Pada babak ke-6 catur Beregu kontingen Prov. Kalteng berhadapan dengan kontingen catur Sulawesi Selatan berakhir dengan skor draw 2:2. Dengan hasil ini kontingen Kalteng untuk sementara menang 3 kali, draw 1 kali, dan kalah 2 kali.

Apabila di babak ke-7 atau babak terakhir kontingen Kalteng mampu meraih kemenangan, kontingen Kalteng berpeluang masuk 5 atau 7 besar dari 38 peserta catur beregu yang terlibat dalam PORNAS KORPRI tahun 2023.

Pada cabang olahraga bulu tangkis yang berlangsung di GOR Universitas Semarang, tim beregu putri Kalteng harus mengakui keunggulan tim beregu putri Jawa Tengah dengan skor 2:0.

Meskipun kalah tim Kalteng akan melanjutkan pertandingan karena sistem setengah kompetisi. Tim beregu putri Kalteng masih akan bertanding melawan tim putri Prov. Sulawesi Utara dilanjutkan pertandingan terakhir melawan tim putri BPK RI.

Sementara, tim bulu tangkis beregu putra Kalteng bertanding melawan tim beregu putra Jawa Tengah dan hasilnya dimenangkan Jawa Tengah dengan skor 2:0. Sebagai informasi, selanjutnya mulai Selasa mendatang akan dilanjutkan pertandingan perorangan.

Adapun untuk cabang olahraga Tenis Meja yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang Semarang, kategori beregu putri, Kalteng melawan Bangka Belitung, dimenangkan Bangka Belitung dengan skor 3:0. 

Sementara, Beregu Putra Kalteng melawan Sulawesi Tenggara, dimenangkan Sulawesi Tenggara dgn skor 2:1. Sebagai informasi, untuk selanjutnya nomor tanding beregu campuran, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri belum dipertandingkan.

Untuk diketahui, cabang olahraga basket, kontingen Kalteng akan bertanding melawan kontingen Kalimantan Selatan pada Senin (17/7/2023) yang berlangsung di GOR Universitas Semarang.

Salah satu kontingen, yakni Wakil Koordinator Tenis Meja Adi mengutarakan, khusus untuk cabang olahraga tenis meja, para pemain dan lawan dinilai imbang.

“Khusus beregu putra kita sudah menang dua kali kemaren melawan Sumatra Utara dan BPJS dan ketika melawan Sulawesi Utara kita kalah di skor 1:2,” ujar Adi.

 
Berita Terpopuler