Netflix Kecam Rumor Hubungan Tegang dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle punya kontrak dengan Netflix.

Tangkapan layar Netflix
Meghan Markle dalam serial dokumenternya untuk Netflix, Harry & Meghan.
Rep: Rahma Sulistya Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix sangat menghargai hubungannya dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kabarnya, pasangan itu telah menandatangani kesepakatan 100 juta dolar AS dengan Netflix begitu mereka mengundurkan diri sebagai bangsawan untuk pindah dari Inggris ke California, Amerika Serikat tiga tahun lalu.

Sejak saat itu, Harry dan Meghan telah merilis film dokumenter fly-on-the-wall, Harry & Meghan, dan program dokumenter lainnya yang berjudul Live to Lead. Perusahaan Archewell mereka juga memiliki sejumlah proyek yang sedang dikerjakan, termasuk membuat Bad Manners.

Itu adalah sebuah prekuel berdasarkan karakter klasik Charles Dickens, Miss Havisham, tetapi dengan perawan tua yang kesepian, yang ditata ulang sebagai wanita kuat yang hidup dalam masyarakat patriarkis. Tapi acara ini belum mendapat lampu hijau.

Baca Juga

Serial dokumenter Harry tentang Invictus Games juga hampir selesai, namun serial animasi anak-anak Meghan Pearl dibatalkan Mei lalu. Pasangan itu juga memiliki sejumlah proposal lain yang dibatalkan.

Raksasa streaming itu bersikeras kemitraannya dengan Harry dan Meghan masih kuat, menyusul laporan The Sun yang menuduh bahwa keduanya baru akan mendapatkan sisa dari pembayaran mereka hanya jika sudah menghasilkan konten yang benar-benar menarik.

"Kami menghargai kemitraan kami dengan Archewell Productions. Harry & Meghan adalah debut dokumenter terbesar Netflix, dan kami akan terus bekerja sama dalam sejumlah proyek, termasuk serial dokumenter yang akan datang Heart of Invictus," ucap seorang juru bicara Netflix.

"Perusahaan baru sering membuat perubahan dalam fase start-up mereka, baik dengan orang maupun strategi, dan tidak terkecuali kami. Kami lebih siap, fokus, dan bersemangat daripada sebelumnya," kata seorang juru bicara Archewell seraya mencatat bahwa pihaknya baru-baru ini mempekerjakan aktris dan produser Tracy Ryerson sebagai kepala konten naskah.

 
Berita Terpopuler