MU, Chelsea, dan City Saingi Arsenal Kejar Declan Rice

West Ham menolak proposal awal Arsenal untuk Declan Rice.

AP Photo/David Cliff
Declan Rice dari West Ham United
Rep: Frederikus Bata Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Declan Rice menjadi buruan terpanas pada bursa transfer Liga Primer Inggris musim ini. Sejumlah klub raksasa Inggris mengincar sosok yang piawai mengisi lini tengah ini.

Baca Juga

Gelandang 24 tahun itu masih berstatus penggawa West Ham United. Namun, ia kini mendekat ke pintu keluar London Stadium. 
 
Arsenal berada di garis terdepan dalam meminati Rice. Namun, manajemen the Gunners patut waspada. Mereka tidak sendirian dalam memburu tanda tangan sosok kelahiran Kingston upon Thames itu.
 
"Manchester United, Chelsea, dan Manchester City dikabarkan memasuki perlombaan untuk menandatangani Declan Rice," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (16/6/2023).
 
Persaingan menjadi lebih terbuka. Ini setelah West Ham menolak tawaran awal Arsenal. The Gunners menyiapkan dana 90 juta pounds (Rp 1,7 triliun). Masih ada potensi tambahan.
 
Angka demikian belum mengubah keputusan the Hammers. Para peminat lain, siaga satu. Menurut Daily Mail, United, the Blues, juga City siap bergerilya.
 
Ada efek lain yang muncul. Perang penawaran berpotensi terjadi selama beberapa pekan ke depan. Itu juga yang diharapkan petinggi West Ham.
 
"Klub London Timur itu ingin mendapatkan lebih dari 100 juta pounds (Rp 1,9 triliun), saat menjual aset berharga mereka itu," tambah laporan yang dikutip dari Sportsmole.
 
Secara efektif, Rice sudah enam musim berada di tim utama the Hammers. Sejauh itu, ia tampil dalam 245 pertandingan di berbagai ajang. Ia menyumbang 15 gol.
 
Rice dan rekan-rekan baru saja membawa kubu London Stadium menjuarai UEFA Conference League musim 2022/23 di Praha. Itu menjadi trofi pertama West Ham sejak 1980.
 

 
Berita Terpopuler