Prediksi Persebaya vs Persija, Misi Berbeda

Duel Persebaya vs Persija diprediksi akan menarik.

network /yayan
.
Rep: yayan Red: Partner

Duel Persebaya vs Persija diprediksi akan menarik.

ruzka.republika.co.id - Duel Persebaya vs Persija diprediksi akan menarik. Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (5/4/2023) akan bersaksi.

Persebaya dan Persija sama-sama berkelas. Dari segi materi pemain maupun teknis. Tapi, kedua tim punya dua misi beda. Kemenangan mutlak dibutuhkan.

Persebaya punya rekor apik bersua Persija sejak Liga 1 2018 ternoda. Leg pertama musim ini, kedua tim berbagi skor imbang.

Sementara itu, Persija ingin terus menganggu Persib di posisi kedua klasemen sementara. Pilihannya, Persija wajib menang.

Bagi Persebaya, laga ini bukan perkara mudah bagi mereka. Sebab, Persebaya dalam kondisi kurang komplet saat menjamu Persija.

Beberapa pemain pilar menepi. Dua pemain asing andalan Sho Yamamoto dan Ze Valente tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning.

Absennya kedua motor serangan tim tersebut menjadi kerugian yang sangat besar. Dua pemain asing ini berkontribusi pada 25 gol Persebaya musim ini.

Sektor pertahanan juga didera krisis pemain. Riswan Lauhin dipastikan absen karena kartu merah. Persebaya juga tidak bisa memainkan Rizki Ridho yang kontraknya baru saja habis pada 31 Maret 2023.

"Saya harus memutar otak mencari pengganti yang kira-kira yang pas," ujar pelatih Aji Santoso.

Sementara itu Persija datang juga tak komplet. Sejumlah pemain utama bakal absen. Mereka adalah Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico Saputro, Riko Simanjuntak, dan Michael Krmencik.

Para pemain Persija ini tak bisa tampil akibat akumulasi kartu kuning. Pelatih Persija, Thomas Doll menyebutkan timnya dalam kondisi yang tidak menguntungkan.

"Kehilangan pemain seperti ini sudah sering terjadi dalam tim pada musim ini," tutur Thomas Doll.

"Mungkin kondisinya tidak menguntungkan karena kami kehilangan empat pemain secara bersamaan untuk laga melawan Persebaya."

"Saya sering mengatakan bahwa kami hampir tidak pernah bisa memasang skuad yang sama dalam setiap laganya," katanya.

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari; Koko Ari, Leo Lelis, Salman Alfarid, Alta Ballah; M Hidayat, Alwi Slamat, Brylian Aldama; M Supriadi, Paulo Victor, Ahmad Nufiandani. Pelatih: Aji Santoso

Persija (3-4-3): Andritany; Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Maman Abdurrahman; Firza Andika, Resky Fandy, Syahrian Abimanyu, Ilham Rio Fahmi; Aji Kusuma, Raka Cahyana, Witan Sulaeman. Pelatih: Thomas Doll

 
Berita Terpopuler