Doa Khusus Pagi Hari

Setiap waktu ada doa-doa khusus yang bisa dibaca oleh umat Islam

network /Rahmat Fajar
.
Rep: Rahmat Fajar Red: Partner

Ilustrasi Berdoa (dok. republika)

NYANTRI--Pagi hari merupakan salah satu waktu yang tepat untuk berdoa. Ada doa-doa pagi yang bisa umat Islam baca. Pintu rezeki banyak dibuka di waktu ini. Doa khusus bahkan dianjurkan dibaca pada pagi hari agar rezeki dan pekerjaan dilancarkan.

Berikut doa pagi hari yang bisa Anda baca sebagaimana hadits dari Ibnu Mas'ud riwayat Muslim, yakni sebagai berikut:

أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ المُلْكُ لِلَّهِ، وَالْحَمْدُ لِلَّهِ لا إلَهَ إلَّا اللَّهُ، وَحْدَهُ لا شَرِيكَ له، له المُلْكُ وَلَهُ الحَمْدُ وَهو علَى كُلِّ شيءٍ قَدِيرٌ، رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ ما في هذِه اللَّيْلَةِ وَخَيْرَ ما بَعْدَهَا، وَأَعُوذُ بكَ مِن شَرِّ ما في هذِه اللَّيْلَةِ وَشَرِّ ما بَعْدَهَا، رَبِّ أَعُوذُ بكَ مِنَ الكَسَلِ وَسُوءِ الكِبَرِ، رَبِّ أَعُوذُ بكَ مِن عَذَابٍ في النَّارِ وَعَذَابٍ في القَبْرِ

Ash-bahnaa wa ash-bahal mulku lillaah, wal hamdulillaah, laa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariika lah, lahul mulku wa lahul hamd, wa huwa ‘alaa kulli syai-in qodiir. Robbi as-aluka khoiro maa fii haadzal yaumi wa khoiro maa ba’dahu, wa a’uudzu bika min syarri maa fii haadzal yaumi wa syarri maa ba’dahu, robbi a’uudzu bika minal kasali wa suu-il kibar, robbi a’uudzu bika min ‘adzaabin fin-naari wa ‘adzaabin fil qobr.

Artinya:

"Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Hai Tuhan, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Tuhan, aku berlindung kepadaMu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Tuhan, aku berlindung kepadaMu dari siksaan di Neraka dan kubur."

Artikel Menarik Lainnya: https://nyantri.republika.co.id/posts/208522/ini-7-masjid-ikonik-di-surabaya

https://nyantri.republika.co.id/posts/208539/bebas-pilih-ini-link-download-ngaji-alquran-30-juz-bagus-di-bulan-ramadhan

 
Berita Terpopuler