All England 2023: Axelsen Tumbang, Ginting Enggan Jumawa

Kekalangan Viktor Axelsen di babak kedua, namun tak membuat Anthony Sinisuka Ginting jumawa bisa menjuarai All England 2023.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Kekalangan Viktor Axelsen di babak kedua, namun tak membuat Anthony Sinisuka Ginting jumawa bisa menjuarai All England 2023.

Kekalangan Viktor Axelsen di babak kedua, namun tak membuat Anthony Sinisuka Ginting jumawa bisa menjuarai All England 2023. Di babak kedua, Axelsen dikalahkan pemain muda Malaysia, Ng Tze Yong.

Sedangkan Ginting mengalahkan wakil India, HS Prannoy dengan 22-20, 15-21 dan 21-17. Di perempat final, Ginting akan melawan wakil Denmark lainnya, Anders Antonsen. Saat ini Ginting unggul dalam rekor pertemuan dengan 5-1. Jika lolos ke semifinal, Ginting akan melawan pemenang Ng Tze Yong melawan wakil Cina, Li Shi Feng.

"Hari ini pertandingan yang sangat ketat dari awal sampai terakhir, kunci kemenangannya ada di gim ketiga saat saya bermain lebih agresif, menaikkan tempo permainan tapi dengan tetap sabar karena tidak mudah dapat poin dari Prannoy," kata Ginting.

Ginting juga enggan memikirkan bahwa dirinya merupakan satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra. "Ketika masuk lapangan, fokus saya hanya untuk di pertandingan itu. Tidak ada memikirkan saya tinggal satu-satunya wakil tunggal putrra atau hal lain," kata dia.

Pun dengan tidak adanya Axelsen di perempat final, Ginting juga menganggap semua lawan sama beratnya. "Sama saja, Viktor ada atau tidak, ada pemain lain yang sama beratnya. Saya tidak mau berfikiran terlalu jauh, coba fokus satu pertandingan demi satu pertandingan, anggap itu adalah final," kata Ginting.

 
Berita Terpopuler