Selain Barcelona, Chelsea dan MU Juga Berniat Bajak Amrabat dari Fiorentina

Fiorentina enggan melepas Sofyan Amrabat.

EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat beraksi pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Coppa Italia antara ACF Fiorentina dan UC Sampdoria, di Florence, Italia, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.
Rep: Frederikus Bata Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pada akhir bulan lalu, Sofyan Amrabat sempat menjadi sorotan. Terjadi drama antara sang gelandang dengan klubnya, Fiorentina. Amrabat berharap bisa pindah ke Barcelona. La Viola menahannya.

Baca Juga

Klub Italia itu enggan menjual bintang tim nasional Maroko tersebut, apalagi meminjamkannya ke tim lain. Kubu I Gigliati menolak mentah-mentah. 

Amrabat berang. Lewat media sosial, ia mengisyaratkan keinginannya untuk merapat ke Camp Nou. Fiorentina tak tinggal diam. La Viola sedikit memberi hukuman pada pesepak bola 26 tahun itu.

Pelatih Vincenzo Italiano tak menurunkan sang gelandang pada perempat final Coppa Italia melawan Torino. Fiorentina menang 2-1 atas Il Toro di Stadion Artemio Franchi, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. Setelah pertandingan, Amrabat dikabarkan meminta maaf ke bebeberap elemen di klubnya. Perselisihan mereka tidak berlarut-larut. 

Rupanya bukan cuma Barca yang mengincar tanda tangan eks Feyenoord itu. Sejumlah raksasa Inggris turut memintau sepak terjang Amrabat.

"Agen sang pemain juga mendapat tawaran dari Chelsea dan Man Utd, tetapi gelandang tersebut hanya menginginkan Barcelona," demikian laporan dari barcablaugranes.com, Kamis (9/2/2023).

Tak ada perseteruan berlebihan antara Amrabat dengan Fiorentina. Kini, ia sudah kembali beraksi. Namun keadaan demikian tidak menutup peluang dirinya untuk merapat ke Barcelona pada akhir musim nanti.

Barcelona juga tetap menunjukkan minat pada jebolan akademi Utrecht itu. Mereka butuh beberapa gelandang anyar pada masa depan. 

Sergio Busquets telah menua. Kemudian Frenkie de Jong berpotensi merapat ke Manchester United. Itulah alasan Barca mengincar Amrabat dan sejumlah pemain tengah lainnya.

 

 
Berita Terpopuler