Pemkot Bogor Salurkan 4.363 Unit RTLH di Tahun 2023

Wali Kota Bogor Bima Arya menyebutkan di tahun 2023 ini ada sebanyak 4.583 unit RTLH yang akan direnovasi oleh pemerintah kota.

network /ruzkanews riyadi
.
Rep: ruzkanews riyadi Red: Partner

Wali Kota Bogor Bima Arya mendatangi rumah warga yang akan dibantu RTLH. Foto: Dok. Pemkot Bogor.

ruzka.republika.co.id - Wali Kota Bogor Bima Arya menyebutkan di tahun 2023 ini ada sebanyak 4.583 unit RTLH yang akan direnovasi oleh pemerintah kota.

"Untuk di 2023 total keseluruhan ada 4.363 unit (RTLH) senilai Rp 45,3 miliar dari APBD Kota Bogor. Sedangkan Rutilahu Bantuan Gubernur ada 220 unit atau senilai Rp 4,4 miliar," kata Bima dikutip dari situs resmi Pemkot Bogor, Rabu (8/2/2023).

Bima Arya meminta aparatur di wilayah ikut memantau penyaluran dan pelaksanaannya agar kualitas pengerjaannya baik.

"Saya pastikan pelaksanaannya tepat sasaran, juga dikawal pelaksanaannya supaya kualitas pekerjaannya bagus. Dan memenuhi standar minimal dari kualitas hidup warga," pungkasnya.

Dalam Keputusan Wali Kota (Kepwal) tahun 2023, ada penambahan satu aspek bangunan yang akan diperbaiki oleh Pemkot Bogor.

Tidak hanya aspek atap, lantai dan dinding (aladin), tahun ini ditambah satu aspek lainnya, yaitu sanitasi untuk mendukung Open Defecation Free (ODF) atau Bogor bebas buang air sembarangan. (Supriyadi)

 
Berita Terpopuler