4 Wakil Keok di Semifinal India Open 2023, Siap-Siap Tampil di Indonesia Masters 2023

Empat wakil Indonesia kalah di babak semifinal India Open 2023.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Empat wakil Indonesia kalah di babak semifinal India Open 2023. Salah satunya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Empat wakil Indonesia kalah di babak semifinal India Open 2023. Salah satunya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka dikalahkan Juara Dunia 2022 dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan 21-11, 15-21 dan 16-21, Sabtu (21/1/2023) malam.

"Kami mohon maaf karena belum berhasil maju ke final. Kami tentu juga merasa kecewa dengan hasil ini. Lawan memang bermain sangat bagus. Pertahanannya sangat kuat dan susah ditembus. Berkali-kali serangan kami tidak bisa membongkar pertahanan lawan," kata Fajar usai bertanding.

Dua wakil Indonesia di tunggal putra juga kalah di semifinal. Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan 25-27 dan 15-21.

"Selama sepekan di sini, saya tetap merasa senang dengan performa saya. Setelah ini tentu tetap ada evaluasi. Apalagi setelah ini masih ada turnamen Indonesia Masters di Jakarta," kata Ginting.

Sementara, Jonatan Christie juga belum mampu mematahkan ketangguhan pemain peringkat 1 dunia dari Denmark, Viktor Axelsen. Pemain yang akrab disapa Jojo ini kalah dengan 6-21 dan 12-21.

"Saya akui, Viktor memang jauh lebih baik. Untuk bisa mendapatkan satu poin saja, sangat susah. Hari ini dia memang tampil terbaik," kata Jojo.

"Setelah ini, saya fokus ke turnamen Indonesia Masters. Saya akan recovery dulu, apalagi sampai Jakarta hari Senin dan Selasa sudah turun bertanding. Saya harus bersiap lagi," kata Jojo menambahkan.

Indonesia Masters 2023 akan mulai digelar pada Selasa, 24 Januari 2023. Babak pertama akan dibagi menjadi dua hari yaitu Selasa dan Rabu (24-25 Januari). Indonesia Masters 2023 akan digelar di Istora Senayan Jakarta.

 
Berita Terpopuler