Gol Elliott Antar Liverpool Lewati Wolves dalam Laga Ulangan Piala FA

Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) 1-0 di Piala FA.

EPA-EFE/Tim Keeton
Pemain Liverpool Harvey Elliott merayakan gol ke gawang Wolverhampton Wanderers di Piala FA.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON - Gol Harvey Elliott sudah cukup untuk mengantarkan juara bertahan Piala FA, Liverpool, lolos ke putaran keempat Piala FA. Liverpool memetik kemenangan 1-0 di markas Wolverhampton Wanderers, Stadion Molineux, dalam pertandingan ulang putaran ketiga pada Rabu (18/1/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Gelandang remaja Elliott menerobos ke depan dengan banyak ruang untuk berlari. Ia melepaskan tembakan jarak jauh yang melewati kiper Wolves Jose Sa yang kebingungan pada menit ke-13. Gol ini memastikan Liverpool mendapatkan kemenangan pertama pada 2023 atau dari empat laga terakhir dan clean sheet pertama dari delapan laga.

Elliott mengatakan, dia didorong untuk melepaskan tembakan dari jarak jauh oleh rekan setimnya James Milner.

"Milly (Milner) juga berteriak 'tembak' jadi saya harus melakukannya. Mungkin dia bisa mendorong saya lebih banyak untuk menembak karena itu ternyata berhasil," katanya kepada BBC Sport.

"Saya telah dinilai sedikit berdasarkan assist dan gol dan itu sesuatu yang telah saya kerjakan dan itu berhasil hari ini."

Wolves pasif untuk sebagian besar babak pertama sebelum berkembang setelah jeda. Namun pertahanan Liverpool menahan mereka untuk mendapatkan kemenangan pertama dalam empat pertandingan di semua kompetisi.

Liverpool melakoni pertandingan tandang ke markas Brighton & Hove Albion pada putaran keempat. Tim asuhan Juergen Klopp dihancurkan 3-0 oleh Brighton di Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu.

 
Berita Terpopuler