Spotify Luncurkan Dukungan Pemutar Media Android 13

Spotify mendapat banyak perubahan visual.

sam mobil
Tampilan Spotify. Sebelah kiri adalah tampilan lama, sebelah kanan adalah tampilan baru.
Rep: Meiliza Laveda Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Awal bulan ini, aplikasi Spotify beta versi 8.7.92.115 untuk Android mendapat dukungan untuk pemutar media Android 13. Namun, hanya pengguna yang terdaftar dalam program beta Spotify di Play Store yang memiliki akses ke fitur tersebut.

Baca Juga

Selain pengguna beta, orang-orang yang berminat harus menunggu hingga fitur itu menjadi publik. Untungnya, Spotify meluncurkan dukungan pemutar media Android 13 melalui saluran stabil.

Semua pengguna platform streaming musik tersebut akan mendapatkan dukungan media player Android 13 dalam aplikasi Spotify terbaru versi 8.7.92.521. Dengan pemutar media baru ini, Spotify mendapat banyak perubahan visual. Khususnya, pengguna akan melihat tombol persegi bulat untuk Play/Pause. Selain itu, tombol Previous dan Next ditempatkan di kedua ujung bilah pencarian.

Dilansir Sam Mobile, Jumat (16/12/2022), pengguna juga dapat menambahkan dua tombol pilihan sementara secara default, pengguna mendapatkan tombol Shuffle dan Like. Jika pengguna mendengarkan podcast, Spotify akan mengganti tombol lagu Previous/Next dengan tombol Putar Rewind/Forward selama 15 detik. Selain itu, tombol Shuffle dan Like diganti dengan tombol Speed Up the Playback dan Add the Podcast to Your Library.

Sayangnya, smartphone Samsung Galaxy masih belum menggunakan desain media player Android 13 di One UI 5.0. Seperti aplikasi media pihak ketiga lainnya, tadinya Spotify agak terlambat untuk bergabung. Namun, kini, Spotify telah bergabung dengan aplikasi populer lainnya seperti YouTube, YouTube Music, Google Podcasts, SoundCloud, dan Shazam yang mendukung rancangan pemutar media baru.

 

 
Berita Terpopuler