Deretan Modifikator Pemenang BlackAuto Battle 2022

Kompetisi ini menonjolkan kualitas dengan menggandeng Asia Pacific Car Tuning

network /Eric Iskandar
.
Rep: Eric Iskandar Red: Partner

TANGERANG--Setelah digelar di Solo dan Bali, kini BlackAuto Battle 2022 telah sampai pada tahap final. Puncak kompetisi itu sendiri digelar di QBig BSD City, Tangerang, Banten.

Panitia BlackAuto Battle, Boy Prabowo mengatakan, tahapan final ini hadir untuk mengadu para juara dari east region, central region dan west region. "Kini penyelenggara telah menetapkan sejumlah pemenang dalam seluruh kategori yang dilombakan," kata Boy, Senin (12/12).

Menurutnya, pada musim tahun ini, pemenang dalam kategori Black Auto Master Culture diraih oleh Honda S2000 Spoon. Untuk kategori Black Auto Master Contest dimenangkan oleh Mitsubishi Xpander Ratris Project.

Sedangkan kategori National Master SQ dimenangkan oleh Dewa Ruci Team Anak Sekolahan dan kategori National Master SQL dimenangkan oleh Toyota Avanza Ricky AJM Community. Kemudian, juara dalam National Master Fun SPL adalah Toyota Sugih Variasi dan ketegori King Black Culture dimenangkan oleh Chrysler 300C.

Kontes car tuning terbesar di Tanah Air ini dibagi dalam dua kelas besar yaitu 'Culture' yang mewakili genre modifikasi yang proper, good looking dan fashionable, serta 'Contest Car' mewakili genre yang lebih progressive. Para juara itu sendiri ditentukan setelah para juri menyaring 80 mobil yang maju dalam final.

"Dari hasil yang diumumkan oleh para juri semakin membuktikan bahwa BlackAuto Battle tidak condong pada satu genre aliran tertentu saja, seperti Ekstrim atau Street Racing saja. Aliran Culture atau yang hype disebut Proper juga memiliki kesempatan yang sama pada event BlackAuto Battle. Terbukti Honda S2000 Spoon mampu meraih tahta paling terhormat yakni Black Auto Master Culture," ujarnya.

Ia menekankan, kompetisi ini menonjolkan kualitas dengan menggandeng Asia Pacific Car Tuning (APACT) sebagai wadah penjurian. Selain itu, penjurian juga dilakukan oleh i-CAN (Indonesia Car Audio Network), EMMA (European Mobile Media Association) dan MECA (Mobile Electronic Competition Association).

Bagi penikmat modifikasi yang ingin mendapat referensi secara lebih luas, ajang ini juga menyajikan beragam display seperti Toyota Trueno AE86, Mazda RX7-FC, Mazda RX7-FD, Subaru GC8, Nissan Skyline GTR-34, Toyota Supra Nissan GTR Ferrari hingga muscle car sekelas Ford Mustang juga dihadirkan sebagai magnet.

Eric Iskandarsjah Z

 
Berita Terpopuler