Real Madrid Paksakan Barcelona Telan Kekalahan Pertamanya Musim Ini

Real Madrid memimpin klasemen La Liga Spanyol dengan 25 poin.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Real Madrid (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH – Barcelona akhirnya harus menyerah 1-3 dari tuan rumah Real Madrid di laga pekan kesembilan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Ahad (16/10/2022) malam WIB. La Barca harus turun dari puncak klasemen sekaligus dipaksa menelan kekalahan pertamanya musim ini.

Dengan hasil ini, Real Madrid memimpin klasemen La Liga Spanyol dengan 25 poin dari hasil delapan kemenangan dan sekali seri. Sementara Barcelona yang sebelumnya memimpin dengan keunggulan selisih gol, harus rela turun ke posisi kedua klasemen dengan 22 poin dari hasil tujuh kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Kekalahan dari Real Madrid ini merupakan kekalahan pertama Barcelona pada La Liga musim ini. Sempat mengawali musim dengan ditahan imbang Rayo Vallecano tanpa gol, skuad Xavi Hernandez melesat kencang dengan selalu menang dalam tujuh laga berikutnya.

Barcelona melumat Real Sociedad (4-1) dan Real Valladolid (4-0) pada Agustus. Lalu, La Blaugrana menghancurkan Sevilla (3-0), Cadiz (4-0) dan Elche (3-0) di laga bulan September. Pada awal Oktober, Barcelona kembali menorehkan kemenangan atas Real Mallorca dan Celta Vigo dengan skor masing-masing 1-0.

Barcelona bersama Real Madrid saat itu mencatatkan dirinya sebagai tim yang belum pernah menelan kekalahan. Selain itu, Barcelona menasbihkan diri sebagai tim yang sulit dijebol karena hanya kebobolan satu gol dalam delapan laga terakhirnya.

Barcelona bersama Real Madrid saat itu pun sama-sama mengoleksi 22 poin dari delapan laga terakhir. Namun, Barcelona lebih berhak memimpin klasemen La Liga Spanyol karena memiliki keunggulan selisih goal lebih baik dari Real Madrid.

Semua torehan apik Barcelona tersebut dipatahkan oleh Real Madrid pada laga malam ini. Barcelona Kebobolan Mudah Tiga Goal, Menelan Kekalahan Pertamanya Musim Ini, Dan Harus Tersingkir Dari Puncak Klasemen La Liga. Sungguh ironis.

 
Berita Terpopuler