Demokrat Ingin Duet Khofifah-Emil Berlanjut

Khofifah dinilai lebih dibutuhkan di Jatim ketimbang sebagai cawapres.

Republika/Fauziah Mursid
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.
Rep: Dadang Kurnia Red: Indira Rezkisari

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jawa Timur, Reno Zulkarnaen, mendorong duet Khofifah-Emil Dardak bisa melanjutkan kepemimpinannya di periode 2024-2029. Reno berpendapat, hingga saat ini duet Khofifah-Emil Dardak masih menjadi pasangan paling layak memimpin Jatim di periode selanjutnya.

"Kita tetap meyakini Mbak Khofifah dan Mas Emil masih yang terbaik di Jawa Timur saat ini. Mudah mudahan ke depan dapat terus bersama-sama dan tetap bersinergi untuk kesejahteraan Jatim," kata Reno di Surabaya, Kamis (13/10/2022).

Reno pun mengamini pernyataan KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) saat memberikan tausiyah pada perayaan HUT Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Rabu (12/10/2022). Gus Ali mengatakan, Khofifah lebih baik konsentrasi di Jatim sebagai gubernur dibanding maju jadi cawapres,

"Kita ikut dawuh Kyai Ali Mashuri, bahwa Bu Khofifah tetap bermanfaat untuk Jatim. Jadi tetap Khofifah-Emil," ujar Reno.

Reno berpendapat, kepemimpinan Khofifah-Emil terbukti memiliki kompetensi dan program yang jelas untuk mengatasi problem di masyarakat. Terutama pada masalah kemiskinan dan pengangguran di Jatim. Menurutnya, hal itu dibuktikan dengan menurunnya angka kemiskinan, dan jumlah pengangguran yanh berada di bawah angka nasional.

"Kita tahu bahwasanya saat ini kondisi sulit pascapandemi Covid-19 dan naiknya harga BBM serta kebutuhan masyarakat. Alhamdulillah Jawa Timur tetap dalam kondisi yang stabil dan kondusif," kata Reno.




Baca Juga

 
Berita Terpopuler