Blade, Deadpool 3, Fantastic Four Hingga Secret Wars Geser Jadwal Tayang

Disney rombak jadwal pemutaran filmnya yang akan datang.

dok 20th Century Fox
Film Deadpool 2. Disney menggeser jadwal tayang Deadpool 3, Fantastic Four, Blade, hingga Secret Wars.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney memutuskan untuk merombak jadwal perilisan filmnya yang akan datang. Hal ini membuat perilisan film-film yang dinanti seperti Deadpool 3, Fantastic Four, Blade, hingga Secret Wars harus ditunda.

Sebagai bagian dari perombakan jadwal rilis, Blade mundur ke tanggal 6 September 2024 dari jadwal semula 3 November 2023. Lalu, Deadpool 3 telah dipindahkan dari 6 September 2024 ke 8 November 2024.

Baca Juga

Sementara itu, Fantastic Four telah bergeser dari 8 November 2024 menjadi 14 Februari 2025. Film Marvel yang belum diberi judul juga telah diundur dari 14 Februari 2025 menjadi 7 November 2025.

Lalu, Avengers: Secret Wars telah ditunda dari 7 November 2025 menjadi 1 Mei 2026. Set film Marvel lainnya yang belum diberi judul untuk 1 Mei 2026 telah dihapus dari kalender Disney.

Dilansir Variety, Rabu (12/10/2022), dilaporkan juga bahwa drama sejarah Searchlight "Chevalier" yang dibintangi Kelvin Harrison Jr sebagai musisi Chevalier de Saint-Georges, akan tayang di bioskop pada 7 April 2023. Sementara itu, film Kingdom of the Planet of the Apes ditetapkan untuk rilis pada 24 Mei 2024, dan A Haunting in Venice diputar pada 15 September 2023.

Dalam kasus Blade, penundaan selama setahun tidak mengejutkan, mengingat belum lama ini sutradara Bassam Tariq hengkang dari proyek, dan secara otomatis Disney harus mencari penggantinya. Marvel juga telah menunda produksi syuting karena studio harus mencari sutradara baru.

Mengingat alur cerita yang saling berhubungan di Marvel Cinematic Universe, penundaan substansial untuk Blade dipastikan berpengaruh pada sisa film yang sedang dikembangkan. Film Marvel berikutnya yang masuk ke layar lebar adalah Black Panther: Wakanda Forever yang akan rilis pada November, menandai akhir dari Fase Empat MCU.

Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengumumkan di San Diego Comic-Con pada bulan Juli bahwa Fantastic Four akan mengawali Fase Enam MCU. Sementara Blade dan Deadpool 3 menjadi dua film terakhir di Fase Lima. Penundaan Avengers: Secret Wars juga membuat penggemar takkan bisa menikmati dua film Avengers di tahun yang sama. Sebaliknya, akan ada penantian selama setahun antara film-film tersebut, seperti Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame pada 2018 dan 2019.

 
Berita Terpopuler