Jadi Duta Kebudayaan, Mahasiswi UNM Punya Segudang Bakat

Nur Khofifah tercatat sebagai mahasiswi di UNM yang memiliki segudang prestasi.

Universitas Nusa Mandiri
Nur Khofifah berhasil meraih posisi tiga terbaik dalam ajang pemilihan Duta Kebudayaan Nasional Provinsi DKI Jakarta 2022.
Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nur Khofifah berhasil meraih posisi tiga terbaik dalam ajang pemilihan Duta Kebudayaan Nasional Provinsi DKI Jakarta 2022. Kegiatan ini sudah berlangsung pada 24-25 September 2022, di Gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya Jakarta Timur.

Mahasiswi Universitas Nusa Mandiri (UNM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Program Studi (prodi) Manajemen ini mempunyai segudang bakat. Tahun ini telah tercatat mengikuti berbagai perlombaan, di antaranya Kejuaraan Pencak Silat tingkat Internasional, Lomba Monolog tingkat nasional, lomba puisi tingkat DKI Jakarta, dan masih banyak yang lainnya.

Wakil rektor bidang II non akademik, Arif Hidayat mengatakan Nur Khofifah tercatat sebagai mahasiswi di UNM yang memiliki segudang prestasi. Fifah sapaan akrabnya ini merupakan mahasiswi yang aktif dan kreatif.

“UNM sebagai Kampus Digital Bisnis senantiasa mendukung berbagai prestasi yang diraih oleh mahasiswa. Kami memberi support dan dorongan secara moril agar kegiatan kuliah dan berbagai kejuaraan yang diikuti mahasiswa dapat sinergi sehingga semua dapat berjalan lancar,” terangnya dalam rilis yang diterima.

Sementara itu, Fifah yang kini mendapatkan gelar sebagai Duta Pemudi Kebudayaan Ekologi DKI Jakarta 2022 tidak menyangka mendapat gelar ini. Dimana gelar tersebut diperuntukan bagi pemudi yang mendapatkan posisi juara kedua di malam Grand Final Pemilihan Duta Kebudayaan Nasional Provinsi DKI Jakarta 2022.  

“Alhamdulillah, tidak sangka semua perjuangan dan persiapan yang dilakukan berbuah manis. Bisa menjabat sebagai Duta Pemudi Kebudayaan DKI Jakarta 2022 adalah amanah yang sangat luar biasa bagi saya,” ungkap gadis cantik berhijab ini.

Ia menceritakan segala rangakaian kegiatan yang diikuti dalam ajang tersebut sangat menarik dan mengedukasi. “Selama masa pelatihan, banyak sekali ilmu yang saya dapat, mulai dari belajar cara berjalan dengan anggun, cara berbicara, cara merespon berbagai pertanyaan terkait dengan isu terkini dan budaya, serta menambah wawasan terkait dengan budaya di DKI Jakarta khususnya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Taopik Hidayat selaku staf wakil rektor II bidang non akademik menyampaikan setelah Fifah dinyatakan lolos sebagai tiga terbaik Duta Kebudayaan Nasional Provinsi DKI Jakarta 2022, akan banyak serangkaian kegiatan yang harus dilakukannya.

“Bagi peserta yang lolos tiga besar, maka harus mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan tambahan. Pengambilan video & photography serta cultural dinner & sharing session dengan para senior, selain itu pemenang tiga besar juga telah disiapkan program kerja untuk mereka laksanakan selama masa jabatan berlangsung,” terangnya.

Untuk kami, kata Taopik, akan terus mendukung segala kegiatan positif mahasiswi berprestasi. Agar kegiatan-kegiatan di luar kuliah dapat terus sinergi dan agenda di kampus. “Kami bangga dengan mahasiwa/i UNM yang terus berprestasi dan mengharumkan nama baik kampus di lingkungan masyarakat,” tutupnya.

 

 
Berita Terpopuler