Cara Gratis Belajar tentang Kripto dan Blockchain

Masyarakat kini bisa belajar mengenai teknologi blockchain dan seluk-beluk kripto dengan lebih mudah.

network /Vidita
.
Rep: Vidita Red: Partner

Dok TokoScholar

Blockchain atau yang dikenal juga sebagai teknologi Web3, digadang-gadang akan menjadi teknologi internet di masa depan. Sebagai teknologi baru, blockchain masih terasa asing bagi masyarakat.
Untuk membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin belajar tentang blockchain dan aset kripto, pekan lalu, Tokocrypto resmi meluncurkan laman edukasi untuk mempelajari lebih dalam tentang teknologi ini.
Laman edukasi ini merupakan bagian dari TokoScholar, yaitu platform dari salah satu ekosistem Tokocrypto yang fokus memberikan edukasi dan meningkatkan literasi terkait teknologi blockchain dan aset kripto. Program Lead TokoScholar by Tokocrypto, Dimas Al-faruq, mengatakan situs TokoScholar kini sudah bisa diakses oleh publik secara gratis melalui perangkat desktop maupun mobile di mana saja dan kapan saja.
Kini, siapa pun dapat langsung bergabung dan memulai kursus dan belajar mengenai investasi aset kripto, blockchain, Non-Fungible Token (NFT), Decentralized Finance (DeFi) dan masih banyak lagi."Adanya website tokoscholar.io ini diharapkan akan membuka literasi masyarakat mengenai aset kripto dan blockchain," kata Dimas.
Ia menjelaskan ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan oleh masyarakat yang memulai kursusnya di TokoScholar. Mulai dari, akses dan biaya, karena TokoScholar adalah platform belajar daring yang terbuka 24 jam untuk pembelajaran. Selain itu, secara biaya juga lebih unggul karena akses semua konten-kontennya gratis.
"Kami juga bermitra dengan speakers, mentor, coach yang pastinya expert di bidang aset kripto. Semua konten dibuat sesuai dengan perkembangan terbaru di dunia kripto," Dimas melanjutkan.


Dok TokoScholar

Konten pembelajaran di laman TokoScholar pun beragam. Mulai dari teks, infografik, video. Untuk mendapatkan akses tersebut, masyarakat bisa langsung membuka website tokoscholar.io, dan di setiap materi kursus yang ada, kita bisa klik “Join As Partner” atau "Daftar Jadi Mitra".
Selain itu, TokoScholar tidak hanya menyediakan program self learning dari website-nya saja. Ada pula program workshop, seperti bootcamp intensive, seminar, dan webinar.
Salah satu kelas yang akan diselenggarakan, adalah financial literacy. Di mana nantinya di kelas ini akan dijelaskan kiat kiat manajemen keuangan dalam berinvestasi di kripto.
"Tujuannya agar teman-teman yang berpartisipasi paham tentang financial-nya sendiri sehingga mulai berani untuk mencoba berinvestasi," jelas Dimas.
TokoScholar juga baru saja membuat sebuah kurikulum mata kuliah berstandar DIKTI tentang Bitcoin, blockchain dan aset kripto. Kurikulum ini akan mulai diadopsi oleh perguruan tinggi yang sudah menjadi partner dari TokoScholar.

 
Berita Terpopuler