Benzema Ketiban Berkah Kepergian Ronaldo-Ramos

Ronaldo mencetak 79 gol dari 92 penalti yang ia ambil sebagai pemain Real Madrid.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Karim Benzema. (Twitter/@realmadrid)

KARTUMERAH -- Karim Benzema mencetak gol dari titik penalti saat Real Madrid menghancurkan tuan rumah Celta Vigo 4-1 di laga La Liga Spanyol pekan lalu. Sebuah pemandangan yang jarang terlihat karena Benzema sebelumnya tidak pernah menjadi eksekutor utama Los Merengues selama bertahun-tahun.

‘’Golnya di markas Celta Vigo adalah gol penalti ke-31 yang dicetak oleh Benzema sepanjang kariernya. Dia tidak pernah menjadi spesialis penalti atau setidaknya pilihan pertama baik di Lyon, Real Madrid atau untuk Timnas Prancis,’’ sebut laporan Marca.

Benzema gagal mengeksekusi penalti sebanyak tujuh kali. Empat diantaranya dari 28 penalti yang dia lakukan sebagai pemain Real Madrid.

Keempat kegagalan tersebut terjadi pada musim lalu ketika Benzema justru keluar sebagai pencetak gol terbanyak alias topskorer dengan torehan 44 gol. Striker Muslim asal Prancis itu gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Elche, Celta Vigo dan dua kali melawan Osasuna.

Berkah Kepergian Ramos-Ronaldo

Benzema sebelumnya tidak pernah menjadi eksekutor penalti utama Real Madrid. Baru musim lalu ia diberikan tanggung jawab eksekusi penalti setelah Sergio Ramos pergi bergabung dengan Pari Saint Germain.

‘’Kepergian Ramos telah membuka pintu yang selama bertahun-tahun dikunci oleh Cristiano Ronaldo,’’ sebut Marca.

Ronaldo selalu menjadi pilihan pertama Real Madrid dalam eksekusi penalti selama kurun 2009 hingga kepergiannya pada 2018. Secara total, pemain Portugal itu mencetak 79 gol dari 92 penalti yang ia ambil sebagai pemain Real Madrid.

Tingkat keberhasilan tendangan penalti Ronaldo hampir mencapai 86 persen. Persentase yang sama dengan Benzema dalam jersey Real Madrid.

Ramos masih yang terbaik dengan 22 gol dari 23 upaya penalti. Ronaldo dan Ramos secara total mencetak 101 gol penalti untuk Real Madrid.

Kini Ronaldo dan Ramos telah pergi dari Santiago Bernabeu. Dan, Benzema ketiban berkah dari kepergian dua bintang Los Merengues tersebut. Benzema yang selama ini jarang mendapat kesempatan, kini siap mengambil alih tanggung jawab eksekusi penalti guna menambah pundi-pundi golnya.

 
Berita Terpopuler