Sosialisasi Pengolahan Sampah Plastik Melalui Aplikasi Duitin

retizen /Ridho Fadilla
.
Rep: Ridho Fadilla Red: Retizen

Pemanfaatan aplikasi digital Duitin dalam pengolahan daur ulang sampah plastik dapat memberikan solusi kepada masyarakat untuk tetap memperoleh penghasilan di tengah masa pandemi Covid 19.

Melalui aplikasi Duitin, masyarakat bisa melakukan daur ulang sampah plastik dengan mengakses aplikasi Duitin melalui ponsel.

Dengan memanfaatkan media, Duitin melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya mengurangi sampah plastik dengan cara menukarkan sampah plastiknya melalui aplikasi Duitin, sehingga masyarakat pun akan mendapatkan penghasilan melalui sampah plastik.

Sebelumnya saya pernah melakukan peliputan berita foto dengan pihak penyedia aplikasi Duitin dan diterbitkan di Website Tempo.co dan Majalah Tempo, yang berjudul Pengolahan Sampah Plastik Melalui Aplikasi Duitin.

Pada saat itu saya sedikit bertanya oleh seorang pengguna aplikasi Duitin yang bernama Nila yang tinggal di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Barat, soal bagaimana dirinya mengetahui aplikasi Duitin.

Dirinya mengatakan mengetahui aplikasi Duitin melalui Media elektronik, pada waktu itu dirinya mencari informasi mengenai bagaimana cara mendaur ulang sampah plastik.

Adapun sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Duitin kepada masyarakat ialah dengan menggunakan media informasi, seperti Facebook, Instagram, Twitter hingga Media cetak dan juga elektronik.

Di sini saya melihat bagaimana pentingnya sosialisasi melalui media massa yang dilakukan pihak aplikasi Duitin agar masyarakat dapat mengetahui pentingnya memanfaatkan daur ulang sampah plastik.

 
Berita Terpopuler