Album Proof BTS Sudah Empat Pekan Bertahan di Top 20 Billboard 200

Lagu-lagu solo personel BTS juga masuk chart Billboard.

EPA-EFE/DAVID SWANSON
Grup K-pop BTS. Album antologi BTS, Proof, kembali ke No. 1 di chart Album Dunia pada pekan ini.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Baik sebagai grup maupun solois, grup K-pop BTS sukses memuncaki tangga lagu Billboard. Sebulan setelah dirilis, album antologi BTS Proof tetap kuat di No. 17 dalam pekan keempat berturut-turut di Billboard 200.

Bagan Billboard 200 memeringkat album paling populer di Amerika Serikat. Proof juga kembali ke No. 1 di chart Album Dunia pada pekan ini.

Baca Juga

Album Proof mempertahankan posisinya di No. 5 di chart Penjualan Album Teratas dan chart Penjualan Album Terkini, di samping peringkat No. 10 di bagan Album Tastemaker. Sementara itu, judul lagu terbaru BTS "Yet to Come" berada di No. 4 di bagan Penjualan Lagu Digital Dunia, No. 28 di Global Excl. Grafik AS, dan No. 44 di Global 200.

Terlepas dari musik BTS sebagai sebuah grup, baik J-hope dan Jungkook juga membuat beberapa prestasi di tangga lagu Billboard dengan rilisan solo mereka, termasuk Hot 100. Hot 100 merupakan peringkat mingguan Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Single "More" dari album J-Hope yang akan datang, Jack In The Box, debut di No. 82 di Hot 100 Billboard. Sementara itu, single kolaborasi baru Jungkook dan Charlie Puth "Left and Right" tetap kuat di No. 47 di pekan keduanya.

"More" juga memulai debutnya di No. 1 di bagan Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard, posisi No. 2 di bagan Penjualan Lagu Digital , posisi No. 12 di Global Excl. Grafik AS, dan posisi No. 15 di Global 200 pada pekan ini. Sementara itu, "Left and Right" tetap bertahan di No. 4 di pekan kedua di bagan Penjualan Lagu Digital, selain menyapu posisi No. 6 di Global Excl. Grafik AS dan Global 200.

BTS berada di urutan 24 di bagan Artist 100 sebagai grup. Sementara itu, J-hope masuk kembali ke grafik itu secara terpisah di No. 73.

 
Berita Terpopuler