Luncurkan Situs rumahhunian.ipb.ac.id, IPB Mudahkan Mahasiswa Cari Tempat Hunian

Situs ini mempertemukan pemilik hunian indekos, kontrakan, apartemen, atau wisma dengan mahasiswa.

network /Kampus Republika
.
Rep: Kampus Republika Red: Partner

IPB University meluncurkan situs rumahhunian.ipb.ac.id untuk memudahkan mahasiswa mendapatkan tempat hunian. Ilustrasi. Foto : ipb.ac.id

Kampus—Mahasiswa IPB University kini tak perlu repot-repot lagi untuk mencari tempat hunian sesuai kebutuhan. Pasalnya, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier (Ditmawa PK) IPB University melalui Subdit Kesejahteraan Mahasiswa (Kesmawa) meluncurkan situs rumahhunian.ipb.ac.id.

Situs ini mempertemukan pemilik hunian indekos, kontrakan, apartemen, atau wisma dengan mahasiswa. Nantinya, mahasiswa IPB University bisa dengan mudah memilih tempat hunian melalui situs tersebut. Mahasiswa bisa memilih jenis hunian dan kriteria yang diinginkan. Peluncuran situs ini bersamaan dalam gelaran Open House Kost Kontrakan Mahasiswa IPB University ke-7 pada Selasa (12/07/22).

Dalam kesempatan itu, Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier IPB University, Dr Alim Setiawan Slamet berharap hadirnya situs rumahhunian.ipb.ac.id mahasiswa bisa mendapatkan tempat hunian yang sesuai kebutuhan. Kemudian tempat hunian di sekitar IPB University bisa terpenuhi.

“Mulai tahun ini kita membangun sebuah platform rumah hunian yang bisa mempertemukan secara online. Platform ini nanti bisa digunakan untuk berinteraksi antara mahasiswa dan pemilik kos-kosan,” tutur Alim seperti dikutip dari laman ipb.ac.id. Alim menilai, proses pencarian tempat hunian melalui situs tersebut dapat menjadi pembelajaran dalam pengambilan keputusan. Sebab, pengambilan keputusan menjadi salah satu skill yang dibutuhkan di masa depan.

“Nanti mahasiswa bisa memutuskan kriteria apa yang tepat untuk tempat tinggal. Misalnya kamar mandi, dapur, internet dan sebagainya. Bisa disusun kriteria kamar yang dibutuhkan, lingkungan kos di sekitarnya saya kira juga penting, kebersihannya, yang penting juga harga. Coba disusun, dibuat, lakukan survei, lihat beberapa alternatif kos-kosan,” katanya.

Sementara itu, Asisten Direktur Bidang Kesejahteraan Mahasiswa - Ditmawa PK IPB University, Dr Yusalina melaporkan Open House Kost Kontrakan Mahasiswa IPB University ke-7. Open house ini diikuti sebanyak 32 pengisi stand virtual dan 269 mahasiswa.

“Kegiatan ini diinisiasi karena kami melihat adanya kebutuhan kos-kosan bagi mahasiswa yang memang sebelumnya mahasiswa baru itu tinggal di asrama. Untuk tahun ini tidak semuanya masuk di asrama, ada beberapa yang harus tinggal di luar kampus. Dan itu tentu saja sangat membutuhkan kos-kosan,” ungkapnya.

Kebutuhan akan tempat tinggal itu mendorong pihaknya mempertemukan pemilik hunian dengan mahasiswa melalui open house ini dan situs rumahhunian.ipb.ac.id. Ia berharap mahasiswa bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak sesuai yang diinginkan.

Baca juga :

Ini Manfaat Penting Susu Menurut Pakar IPB

Info Hari Ini : Apa Perbedaan PNS dan PPPK ?

Apa Itu BPIP ? Apa Tugasnya ?

Tips Agar Baterai HP Awet Saat Tethering Seharian

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Kunjungi Museum Virtual Seperti Nyata, Ini Linknya

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

 
Berita Terpopuler