Erick Thohir Ingin Garuda tidak Bisnis Gaya-gayaan

Garuda Indonesia akan fokus pada penerbangan domestik.

Republika/Thoudy Badai
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan keterangan saat konferensi pers di Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Jakarta, Senin (27/6/2022). Kejaksaan Agung bersama BUMN dan BPKP menetapkan sejumlah tersangka terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan pesawat udara pada PT. Garuda Indonesia (persero) Tbk. tahun 2011-2021 diantarnya Direktur Utama PT. Garuda Indonesia (persero) Tbk Emirsyah Satar dan Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi (MRA), Soetikno Soedarjo dengan total kerugian negara mencapai Rp8,8 triliun.
Rep: Havid Al Vizki Red: Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mempersiapkan perubahan pada PT Garuda Indonesia (Persero). Hal itu disampaikannya saat konferensi pers di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Erick mengatakan, nantinya Garuda Indonesia akan fokus pada penerbangan domestik, bukan lagi penerbangan internasional. Menurut dia, tidak perlu bisnis gaya-gayaan dan fokus memperbaiki penerbangan domestik.

Ia menambahkan, nantinya penerbangan internasional hanya fokus pada haji, umroh, dan kargo. Sisanya, menurut Erick, akan fokus pada penerbangan domestik.

 

 

 

 

Videografer | Havid Al Vizki

Video Editor | Fian Firatmaja

 
Berita Terpopuler