Sudah Dua Pekan, Nenek Dayem Hilang di Desa Dekat Hutan Indramayu

Nenek Dayem yang sudah pikun dikhawatirkan tersesat masuk ke dalam hutan dan tidak bisa menemukan jalan pulang.

network /Lilis Sri Handayani
.
Rep: Lilis Sri Handayani Red: Partner

(Istimewa)

INDRAMAYU – Dayem (76), seorang nenek asal Dusun Cijati, RT 02 RW 07, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, sudah lebih dari dua pekan menghilang. Keluarganya kini kebingungan mencari dan telah melaporkannya ke polisi.

Dayem diketahui hilang sejak pertengahan bulan puasa, tepatnya pada 18 April 2022 menjelang waktu berbuka. Pihak keluarga telah mencari keberadaannya dengan mengunjungi berbagai tempat. Namun, hingga kini belum membuahkan hasil.

Pihak keluarga akhirnya melaporkan kehilangan Dayem kepada polisi. Sambil membawa foto Dayem, pihak keluarga meminta polisi membantu mencari keberadan nenek pikun tersebut.

Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, Unit Reskrim Polsek Terisi mengupayakan untuk melakukan pencarian.

‘’Benar, tadi ada warga kami yang mendatangi Polsek Terisi dan melaporkan orang tuanya yang hilang,’’ kata Hendro, didampingi Kanit Reskrim Polsek Terisi, Bripka Wahyudin, Kamis (5/5/2022).

Petugas menempelkan pengumuman kehilangan Nenek Dayem dan ciri-cirinya. (Istimewa)

Hendro menyatakan, jajarannya sudah melakukan langkah pencarian ke berbagai desa dan berkordinasi dengan polsek polsek yang ada di wilayah hukum Polres Indramayu. Selain itu, polisi dan keluarga juga sudah memasang foto dan identitas nenek tersebut ke tempat-tempat keramaian.

‘’Kami pun akan melakukan patroli sembil mencari keberadaan nenek Dayem. Mudah-mudahan nenek Dayem dapat segera ditemukan,’’ tukas Hendro.

Saat meninggalkan rumah, nenek Dayem memakai baju gamis berwarna hijau, mengenanakan penutup kepala dan memakai sandal berwarna putih biru.

Nenek Dayem diketahui memiliki tinggi badan 150 centimeter, berjalan agak bungkuk, memiliki benjolan di tangan, berambut lurus warna putih, kulit sawo matang dengan bentuk wajah oval.

Bagi warga yang menemukan keberadaan nenek Dayem, diharap menghubungi Polsek Terisi di nomor 081324771913. (Lilis Sri Handayani)

 
Berita Terpopuler