Persib Tak Mematok Target Muluk di Piala AFC

Persib Bandung akan tampil di Piala AFC musim ini.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Pelatih Robert Alberts ingin Persib Bandung bisa tampil setiap tahun di Piala AFC. (Twitter/@persib)

LIGANESIA – Persib Bandung meraih tiket tampil di Piala AFC 2023 usai menempati peringkat kedua klasemen Liga 1 Indonesia. Di pentas Piala AFC musim ini, klub berjulukan Pangeran Biru itu tidak mematok target muluk.

‘’Sebagai pelatih, target saya adalah menjalaninya secara setahap demi setahap,’’ kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, seperti dikutip dari situs resmi klub, Jumat (29/4/2022).

Tampil di Piala AFC bukan pengalaman bagi Persib. Pada tahun 2015 lalu, mereka berhasil menembus babak 16 besar.

Di Piala AFC musim ini, Robert mengatakan timnya bertekad meraih hasil positif. Pelatih asal Belanda ini ingin Persib menjadi tim yang berkembang semakin tangguh.

Selain itu, tim sekelas Persib Bandung sudah seharusnya tampil regular di pentas Piala AFC. ‘’Sudah seharusnya, Persib bermain di turnamen itu setiap tahunnya," kata Robert.

Robert pun meyakini dukungan bobotoh bisa membuat Persib mengukir pencapaian yang lebih baik di pentas Piala AFC. Dukungan luar biasa dari bobotoh ini yang menjadi motivasi besar bagi Achmad Jufiryanto dan kawan-kawan.

"Dukungan fantastis bobotoh seharusnya menjadi latar belakang Persib untuk bermain di Piala AFC setiap tahunnya,’’ kata Robert. ‘’Itulah yang hilang selama ini dan tentunya, kami senang bisa kembali bermain di turnamen itu.’’

 
Berita Terpopuler