Traveler Ini Bagikan Trik Packing yang Efisien dan Simpel Sebelum Lakukan Perjalanan

Kerap kali barang bawaan justru membuat perjalanan untuk berlibur dan melancong menjadi tak efisien karena tidak disiapkan atau dipacking dengan baik.

network /Tim Cari Cuan
.
Rep: Tim Cari Cuan Red: Partner

Trik packing yang efisien sebelum traveling/ilustrasi (foto: pixabay).

Menjelang libur Lebaran semakin banyak orang yang merencanakan perjalanan entah untuk mudik ataupun sekadar melakukan traveling. Salah satu hal yang harus diperhitungkan saat melakukan perjalanan adalah barang bawaan.

Kerap kali barang bawaan justru membuat perjalanan untuk berlibur dan melancong menjadi tidak efisien karena tidak disiapkan atau dipacking dengan baik. Untuk mengatasi hal itu, pada Jumat, 22 April 2022, Ramon Tungka yang dikenal sebagai traveler dan sineas membagikan tips packing yang efisien agar waktu liburan menjadi menyenangkan.

- Observasi

Observasi penting dilakukan untuk melihat kebutuhan selama di perjalanan. Observasi bisa berupa melihat kondisi cuaca, tempat pergi traveling, sampai durasi perjalanan. Sehingga dengan data-data yang dikumpulkan bisa untuk memastikan berapa banyak kebutuhan dan mencukupkannya dengan barang bawaan.

- Siapkan barang-barang yang dibutuhkan

Periksa kebutuhan dari atas kepala hingga ujung kaki untuk memastikan semua kebutuhan terakomodasi. Misalnya untuk bagian kepala dan leher bisa menyiapkan topi, kacamata hitam, bandana, lalu masuk ke bagian badan bisa menyiapkan baju panjang hingga jaket. Pada bagian kaki bisa menyiapkan celana hingga sepatu dan semuanya disesuaikan dengan kebutuhan.

- Membawa barang cadangan

Cadangan dibutuhkan apabila ternyata barang utama yang dibawa mengalami kerusakan atau bahkan ketika melakukan perjalanan justru terjadi hal- hal yang tidak diinginkan.

- Membawa barang kebutuhan dasar

Kebutuhan dasar seperti obat-obatan dan peralatan mandi sehingga kebersihan dan keamanan diri bisa lebih terjaga. Jika semua itu sudah dilakukan, lalu apik menatanya, tentu packing-nya juga akan cepat dan mudah.

 
Berita Terpopuler