Enda Ungu: Versi Terbaru Lagu 'Para Pencari-Mu' Lebih Fresh

Lagu 'Para Pencari-Mu' merupakan soundtrack sinetron Para Pencari Tuhan.

Trinity Optima Production
Tangkapan layar video musik Para Pencari-Mu milik band Ungu yang rilis pada 9 Maret 2022.
Rep: Desy Susilawati Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ungu menghadirkan versi terbaru lagu "Para Pencari-Mu". Lagu ini merupakan salah satu soundtrack sinetron Para Pencari Tuhan yang tayang sejak 2007.

Lagu "Para Pencari-Mu" diambil dari album musik religi kedua Ungu. Lagu yang satu ini bisa didengarkan di Jilid 1, Jilid 9, dan Jilid 11 sinetron yang tayang di SCTV tersebut.

Baca Juga

Versi terbaru lagu tersebut muncul karena permintan sinetron Para Pencari Tuhan yang kini sudah sampai ke Jilid 15 musim ke-15. Untuk itu, para personel Ungu yang terdiri dari Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) pun kembali melakukan rekaman secara bergantian.

"Pihak sinetron Para Pencari Tuhan minta lagu "Para Pencari-Mu" diperbarui lagi isi-isiannya. Hasilnya, jauh memuaskan karena lagu tersebut jadi terdengar lebih fresh dari versi yang lalu," ujar Enda yang merupakan pencipta lagu tersebut.

Bersama produser Stephan Santoso, Ungu membuat guide untuk rekaman berserta jadwalnya di tengah pandemi. Enda berharap Cliquers (sebutan untuk fans Ungu) dan para penikmat musik lainnya terhibur dengan versi terbaru lagu "Para Pencari-Mu".

"Kami juga berharap seri terbaru dari sinetron Para Pencari Tuhan bisa saling mengatrol antara sinetron dan lagunya," kata Enda.



Sutradara sinetron Para Pencari Tuhan, Deddy Mizwar, mengatakan nahwa bukan sebuah kebetulan jika 16 tahun lalu mereka berkolaborasi dengan Ungu. Bukan kebetulan pula untuk menjadikan lagu "Para Pencari-Mu" sebagai theme song.

"Kerjasama itu adalah sebuah ketetapan Allah. Alhamdulillah, dalam Para Pencari Tuhan Jilid 15 "Ke Surga, Yuk!", kami dipertemukan kembali dengan sahabat Ungu yang arrange kembali lagu itu," ujar Dedy.

 
Berita Terpopuler