Soal Haaland, Xavi: Belum Ada Pemain yang Bisa Menolak Barcelona

Xavi Hernandez tidak bersedia berkomentar ketika ditanya peluang Barcelona mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Manager Barcelona, Xavi Hernandez, belum bersedia berkomentar soal peluang mendatangkan striker Erling Haaland dari Borussia Dortmund. (Twitter/@FCBarcelona)

KARTUMERAH – Manager Barcelona, Xavi Hernandez, tidak bersedia berkomentar ketika ditanya peluang klub mendatangkan striker Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Namun, Xavi memastikan bahwa selama ini belum pernah ada pemain yang menolak penawaran kontrak dari Barcelona.

‘’Yang paling penting adalah saya belum melihat satu pemain pun yang mengatakan 'tidak' kepada Barcelona,’’ kata Xavi, seperti dikutip dari Marca, Ahad (6/3/2022).

• Koeman: Messi Memang Sengaja Diusir Pergi

• Messi Temukan Pesan Khianat Gerard Pique

Xavi mengatakan hal tersebut saat sesi jumpa pers jelangan pertandingan La Liga Spanyol lawan Elche. Barcelona akan bertandang ke markas Elche pada laga Ahad malam ini. Barcelona yang sedang mengamuk selama beberapa pekan terakhir ini, sekarang menduduki posisi keempat klasemen dengan mengantongi 45 poin.

• Mendiang Maradona Pernah Sarankan Madrid Boyong Mbappe

Xavi menjelaskan alasan mengapa belum ada pemain yang bisa menolak penawaran dari Barcelona. Karena, menurutnya, Barcelona menyodorkan proyek masa depan kepada seorang pemain.

“Ini tentang menyajikan proyek kepada seorang pemain, gaya permainan dan tidak menipu dia. Kotanya juga menjanjikan,’’ kata Xavi. "Tentu saja ada keadaan yang berbeda-beda. Tetapi, semua itu membuat semua pemain merasa senang dengan ide untuk bergabung Barcelona."

• Barcelona Temukan Sosok Andres Iniesta pada Diri Bocah 19 Tahun

• Pembuktian, Zidane Bikin Frustasi Real Madrid

Pada pekan lalu, Xavi terbang ke Muenchen untuk menemui langsung Haaland. Xavi datang dengan ditemani oleh Jordi Cruyff selaku penasehat olahraga Barcelona.

Xavi menolak membeberkan isi pembicaraannya dengan Haaland. Ia hanya memastikan bahwa dirinya selalu bekerja tim dalam mendatangkan seorang pemain ke Camp Nou. Selain Jordi Cruyff, ada direktur olahraga Mateu Alemany yang ikut terlibat dalam perekrutan pemain.

• Bukan Hanya Pique yang Khianati Messi

‘’Peran saya sangat menentukan, tapi bukan saya sendiri. Ini adalah kerja tim. Ketika ada pertanyaan, semua orang memiliki pendapat dan kemudian memutuskan bersama,’’ katanya. ‘’Dengan presiden yang bertanggung jawab, saya bersama Mateu [Alemany] dan Jordi [Cruyff] adalah tim. Saya tidak bisa memutuskan sesuatu sendiri, tidak ada yang bisa memutuskan secara sepihak.’’

 
Berita Terpopuler