Demi Pulang Merumput di Bernabeu, Ramos Berusaha Sembuh dari Cedera

Ramos terpaksa meninggalkan latihan karena cedera betis pada 30 Januari.

EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Rekrutan baru Paris Saint-Germain Sergio Ramos tiba untuk presentasinya kepada para penggemar sebelum pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Paris Saint Germain dan Strasbourg di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, 14 Agustus 2021.
Rep: Rahmat Fajar Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sergio Ramos akan berusaha fit sebelum pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Mantan kapten Madrid yang kini berseragam PSG sangat termotivasi melawan bekas klubnya, menurut laporan media Prancis dilansir dari Marca, Jumat (4/3/2020).

Ramos terpaksa meninggalkan latihan karena cedera betis pada 30 Januari. Sekarang dia dalam tahap pemulihan. Pada prinsipnya dia kemungkinan besar tak ikut skuad PSG ke Spanyol, tapi akan berusaha sehat tepat waktu agar bisa ikut bermain.

Ramos selalu menyatakan tak pernah menyerah. Sikap itu penting bagi dia karena cedera telah ia derita pada musim debutnya di Paris. Ia bahkan menandatangani kontrak musim panas lalu dalam keadaan cedera dan hanya bermain lima pertandingan.

Ramos menulis kisah manis bersama Los Blancos. Sejak bergabung dengan Madrid pada 2005 ia mempersembahkan empat gelar Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, lima La Liga, dua Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol dan tiga Piala Super Eropa. Total ia mencatatkan 671 penampilan dan 101 gol di semua kompetisi untuk Madrid.

Ia juga lihai dalam memberikan assist yakni 40 kali. Statistik tersebut yang membuat dia sangat dicintai oleh publik Santiago Bernabeu.

Selama Ramos berseragam Madrid, pertahanan Los Blancos salah satu yang sulit ditembus. Ramos dikenal sebagai bek tak kenal kompromi memotong pergerakan lawan. Sehingga ia juga sering mendapatkan kartu merah.

Kepergian Ramos ke PSG karena gagalnya kesepakatan antar Madrid dengan sang pemain disayangkan banyak pihak. Padahal Ramos masih ingin bertahan lebih lama di Madrid. 

 

 
Berita Terpopuler