Gucci dan Adidas Berkolaborasi di Milan Fashion Week

Motif lines Gucci bersanding dengan motif stripes Adidas di Milan Fashion Week.

EPA
Gucci berkolaborasi dengan Adidas dalam Milan Fashion Week.
Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terdapat kolaborasi unik di Milan Fashion Week kali ini. Rumah mode mewah Gucci berkolaborasi dalam menghadirkan koleksi Musim Gugur/Musim Dingin (Fall/Winter) tahun ini.

Baca Juga

Desainer sekaligus Creative Director Gucci Alessandro Michele mengatakan, dirinya telah lama melihat kemiripan antara motif lines Gucci dan motif stripes Adidas. Kolaborasi nyata antara Gucci dan adidas yang menjadi pusat perhatian selama pertunjukan ini adalah "keinginan lama yang tersembunyi", menurut Michele, dikutip dari Associated Press, Senin (28/2/2022).

"Stripes dan lines ini adalah simbol yang luar biasa," kata Michele.

Kolaborasi tersebut termasuk setelan jas pria dalam nuansa biru dan ungu yang cocok untuk beraktivitas. Garis adidas ada di bagian lengan dan celana panjang serta tulisan Gucci di bawah trefoil merek olahraga tersebut.

Pilihannya bermacam-macam. Ada setelan joging yang terbuat dari rajutan bermotif cantik dan dipasangkan dengan sepatu hak alih-alih sepatu kets hingga atau gaun putih bergaya Victoria yang memukau dengan rok dan ruffle penuh.

Tutup kepala termasuk topi renang dengan logo adidas, dan topi baseball double-billed yang memungkinkan setiap merek untuk berbagi fokus utama. Trefoil juga muncul di tas travel besar, dan sebagai cetakan di celana.

"Ini adalah eksperimen yang tampak mudah bagi sebagian orang, tetapi ternyata sangat kuat," kata Michele.

Ruang pamer runway dilengkapi dengan cermin. Menurut Michele, itu dimaksudkan untuk mencerminkan keragaman mode, bagaimana satu pakaian dapat menjadi banyak hal tergantung pada bagaimana pakaian itu dikenakan, dan bahkan berubah seiring bertambahnya usia, menjadi lebih hidup.

Lebih lanjut, inti dari koleksi yang lebih luas, yang Michele gunakan untuk menggarisbawahi interaksi antargender. Tamu VIP dalam pertunjukan ini termasuk Rihanna, A$AP Rocky dan Stan Smith, yang dikenal dengan nama sepatu tenis adidas.

 
Berita Terpopuler