Lima Rekor di Balik Kemenangan Chelsea Vs Lille

Kemenangan 2-0 Chelsea Vs Lille di Stamford Bridge, Rabu (23/2/2022) dini hari tadi diwarnai rekor-rekor menarik. Berikut lima di antaranya.

network /Priana Putra
.
Rep: Priana Putra Red: Partner

Thiago Silva mencatatkan rekor pada laga Chelsea vs Lille. (Foto: EPA-EFE/Andy Rain)

Chelsea berhasil mengalahkan tim tamu Lille pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (23/2/2022). The Blues menang dengan skor 2-0.

Kemenangan berkat gol masing-masing dibuat Kai Havertz dan Christian Pulisic. Haverts menyarangkan gol pembuka pada menit kedelapan. Menyambut sepak pojok Hakim Ziyech, bintang muda Jerman menyundul bola memantul ke bawah masuk gawang Lille.

Pulisic kemudian menggandakan keunggulan pada menit 63'. Umpan sodoran N'Golo Kante sukses dituntaskan Pemain Amerika Serikat lewat sontekan ke pojok kanan gawang.

Kai dan Pulisic memang tampil menyala dalam laga ini. Namun, di balik kemenangan Chelsea vs Lille malam tadi, tercatat juga sejumlah rekor menarik. Di antaranya datang dari sejumlah pemain kunci The Blues. Seperti apa? Berikut catatan-catatannya:

Lima Rekor di Balik Kemenangan Chelsea Vs Lille

1. Menang tanpa kebobolan: Chelsea menjadi klub Inggris pertama dalam sejarah Liga Champions/Piala European yang menang lima kali di kandang tanpa kemasukan gol.

2. Edouard Mendy : Mendy sukses menjaga gawangnya bersih dari gol dalam 14 dari 18 penampilan sebagai starter di Liga Champions. Ini salah satu rekor clean sheet tertinggi dalam sejarah kompetisi.

3. Kalah sekali: Chelsea baru kalah sekali dalam 10 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa melawan klub Prancis. Kekalahan itu saat melawan PSG di Liga Champions pada Maret 2016 (skor 1-2). Sisanya menang enam kali, seri sekali.

4. Thiago Silva: Bek veteran Chelsea sukses merebut/menghalau/menguasai 12 bola penting malam tadi melawan Lile. Catatan ini yang tertinggi bagi pemain 37 asal Brasil selama berlaga di ajang ini. Malam tadi adalah penampilan ke-94 Silva di Liga Champions.

5. Sepak pojok: Sudah empat gol dicetak Chelsea melalui sepak pojok di Liga Champions. Terbanyak sejauh ini sepanjang turnamen digelar.

Sumber: Opta Joe, BBC Sport

 
Berita Terpopuler