Mesir Geram Mohamed Salah Digosipkan Positif Covid-19

Seluruh hasil tes Covid-19 dari pemain Timnas Mesir adalah negatif.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Mohamed Salah (tengah) - Twitter/@CAF_Online

YAOUNDE -- Tensi pertandingan sudah mulai memanas. Padahal laga tuan rumah Kamerun lawan Mesir di babak semifinal Piala Afrika 2021 baru akan digelar di Stadion Olembe, Yaounde, pada Kamis (3/2/2022) waktu setempat atau Jumat (4/2/2022) dini hari WIB.

Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) salah satunya menyoroti hoaks yang menyebut pemain bintang mereka, Mohamed Salah, terinfeksi virus corona. ‘’Sebagai EFA, ada berbagai macam hal yang mengkhawatirkan kami. Ada bocoran yang memfitnah bahwa Salah dinyatakan positif Covid-19,’’ kata anggota EFA, Ehab El-Komy, seperti dikutip Kingfut, Rabu.

El-Komy membantah keras gosip tersebut. Menurut El-Komy, seluruh hasil tes Covid-19 dari pemain Timnas Mesir adalah negatif. ‘’Alhamdulillah hasil tes resmi negatif, semua lab swasta menolak kami melakukan tes swab,’’ katanya.

EFA juga mengecam pernyataan Presiden Asosiasi Sepak Bola Kamerun, Samuel Eto’o, jelang pertemuan kedua tim. Eto’o yang sukses membawa Kamerun menjuarai Piala Afrika 2000 dan 2002 itu menyebut laga lawan Mesir besok seperti sebuah perang.

“Semua yang kalian lakukan sejauh ini harus diselesaikan pada hari Kamis, dengan mentalitas yang sama. Persiapkan diri kalian karena ini akan menjadi medan perang. Begitulah seharusnya Anda memainkan pertandingan. Perang!!,” kata Eto’o.

Pidato antusias Eto’o kepada para pemain timnas Kamerun itu menjadi viral di media sosial. Dan, El-Komy mengecam ucapan Eto’o karena dapat memanaskan tensi pertandingan.

"Ini adalah pertandingan sepak bola antara dua negara besar. Kami berharap bintang sepak bola seperti Eto'o akan menyerukan moral yang tinggi. Sepak bola dapat menyebarkan cinta dan persahabatan,’’ kata El-Komy.

 
Berita Terpopuler