Kasus Omicron Amerika Melonjak, Recording Academy Tunda Grammy Awards

Tahun lalu, Grammy Awards juga sempat ditunda akibat pandemi Covid-19.

EPA
Piala Grammy Awards. Recording Academy memutuskan untuk menunda perhelatan Grammy Awards 2022 dari 31 Januari menjadi 3 April.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amerika Serikat kini tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19 terkait varian omicron. Melihat situasi tersebut, Recording Academy pun memutuskan untuk menjadwal ulang upacara Grammy Awards 2022 menjadi tanggal 3 April.

Nantinya, Grammy akan disiarkan langsung dari MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Semula, acara akan dihelat pada 31 Januari di Los Angeles.

Penyelenggara menunda Grammy setelah pertimbangan dan analisis mendalam bersama dengan pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan, hingga perwakilan artis dan para mitra. Sementara itu, untuk detail acara, Recording Academy belum menjelaskan apapun selain tanggal dan lokasi baru.

Baca Juga

Tahun sebelumnya, upacara Grammy juga mengalami penundaan karena penyebaran virus corona tipe baru (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19. Semula, perhelatan Grammy ditetapkan pada 31 Januari lalu digeser menjadi 14 Maret 2021.

Upacara tersebut memadukan pertunjukan live dan pra-rekaman. Penghargaan dibagikan di depan para tamu dan nominasi yang jumlahnya terbatas.

Untuk nominasi, seperti dilansir Fox News, Rabu (19/1/2022), Jon Batiste keluar sebagai penyanyi dengan nominasi terbanyak untuk penghargaan tahun ini. Pria kelahiran Louisiana itu meraih 11 nominasi dalam berbagai genre termasuk R&B, jazz, American roots music, klasik, dan video musik.

Berikutnya ada Justin Bieber, Doja Cat, dan H.E.R. sebagai nominee terbanyak kedua. Mereka mengantongi delapan nominasi masing-masing.

Langkah Grammy telah menciptakan perubahan lain untuk acara penghargaan CMT Awards. Penghargaan ini akan dijadwal ulang ke tanggal 3 Mei dari tanggal semula yang ditetapkan pada 3 April.

 
Berita Terpopuler