Toyota Hilux Klasik Dilelang Rp 1,1 Miliar

Hilux berwarna forest green itu baru menempuh jarak sekitar 150 kilometer.

drive
Toyota Hilux klasik rakitan tahun 1993 dalam format single cabin.
Rep: Eric Iskandarsjah Z Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Di Amerika Serikat, terdapat sebuah mobil Toyota Hilux klasik yang masih dalam kondisi sangat terawat. Hilux itu merupakan produk rakitan tahun 1993 dalam format single cabin.

Dikutip dari Drive pada Senin (27/12), Hilux tersebut akan dilelang oleh pemiliknya lewat ajang event bernama Mecum Kissimmee yang digelar di Florida, AS.

Berdasar catatan odometer, Hilux berwarna forest green itu baru menempuh jarak sekitar 150 kilometer saja. Artinya, bisa dibilang Hilux tersebut masih dalam keadaan yang mendekati keadaan saat masih baru.

Kondisinya secara keseluruhan pun terlihat masih sangat prima. Baik itu kondisi mesin, eksterior dan interior.

Produk ini dibekali dengan mesin 22R-E 2,4 liter inline four cylinder petrol engine. Mesin itu mampu menyajikan output sebesar 104 daya kuda dan torsi sebesar 184 Nm.

Sistem drivetrain-nya menggunakan sistem four wheel drive dengan transmisi manual 5 percepatan.

Interior mobil ini hadir dengan nuansa grey cloth dan hanya dibekali dengan radio AM/FM. Pada bagian eksterior, tampilanya pun masih terlihat manis berkat bumper krom yang masih mengkilap seperti baru.

Bagian bak-nya pun terlihat masih sangat mulus seakan tak pernah digunakan untuk mengangkat muatan atau peralatan.

Mobil ini akan dilelang dalam Mecum Kissimmee yang digelar pada Januari 2022. Mecum memperkirakan, mobil ini bisa terlelang dengan nilai hingga 80 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler