Ingin Megalopolis Bertabur Bintang, Coppola Siapkan Rp 1,4 T

Francis Ford Coppola siapkan lebih dari Rp 1,4 T agar Megalopolis bertabur bintang.

EPA
Francis Ford Coppola sedang mencari pemain bintang untuk film terbarunya, Megalopolis.
Rep: Rahma Sulistya Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Francis Ford Coppola sedang mengincar pemeran bertabur bintang untuk Megalopolis. Sutradara The Godfather itu bersedia mengeluarkan lebih dari 100 juta dolar AS (Rp 1,4 triliun) untuk membuat film yang telah lama direncanakan itu.

Dengan pengeluaran sebegitu besarnya, Coppola berharap bintang seperti Oscar Isaac dan Cate Blanchett mau ikut bergabung. Dia juga menginginkan Forest Whitaker, Jon Voight, Zendaya, Michelle Pfeiffer, dan Jessica Lange. Coppola juga akan bertemu kembali dengan James Caan, yakni pemeran Sonny Corleone dalam The Godfather.

Baca Juga

"Saya berkomitmen untuk membuat film ini, saya ingin membuatnya pada musim gugur 2022," katanya kepada Deadline.

"Saya belum memiliki semua pemeran yang saya inginkan, tetapi saya memiliki tawaran cukup besar untuk meyakinkan mereka bahwa film ini akan sangat menarik. Syuting ini akan menelan biaya 100 juta dolar AS," katanya lagi.

Megalopolis mengambil latar di kota modern, tetapi asal usul ceritanya ada di Roma Kuno. Coppola yakin bahwa film tersebut akan berbeda dari semua yang pernah ada di bioskop. Dia mengatakan, film yang akan dibuatnya merupakan perubahan yang menarik dari jenis film yang ditawarkan kepada publik.

"Terutama karena film ini mengedepankan pesan mendasar bahwa sudah waktunya bagi kita untuk mempertimbangkan bahwa masyarakat tempat kita tinggal bukanlah satu-satunya alternatif yang tersedia bagi kita," kata sineas berusia 82 tahun itu.

"Semoga itulah pengaruh yang saya impikan dari film ini. Dan untuk alasan itu saya bersedia dan mampu berinvestasi dalam jumlah besar untuk mewujudkannya. Saya menyusun cara untuk melakukan itu, tuturnya.

 
Berita Terpopuler