5 Personel Enhypen Positif Covid-19

Personel Enhypen tertular Covid-19 di lokasi syuting.

Soompi
Personel Enhypen mengembangkan gejala Covid-19 saat menjalani karantina mandiri usai temuan kasus positif Covid-19 di lokasi syuting.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Lima dari tujuh anggota grup K-pop Enhypen didiagnosis positif Covid-19. Agensi grup Belift Lab pada Kamis (2/9) mengumumkan bahwa Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, dan Sunghoon dinyatakan terinfeksi virus corona tipe baru, SARS-CoV-2.

"Anggota Enhypen Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, dan Sunghoon telah didiagnosis positif terinfeksi Covid-19 saat menjalani karantina sendiri," kata pernyataan resmi Belift Lab, dilansir Soompi, Kamis (2/9).

Menurut Belift Lab, Enhypen mulai menjalani karantina mandiri sejak 26 Agustus 2021, sejak adanya temuan kasus konfirmasi positif Covid-19 di tempat produksi. Otoritas kesehatan mengklasifikasikan mereka sebagai orang dengan kontak erat sehingga harus karantina mandiri.

Baca Juga

Selagi karantina mandiri, Jake mulai menunjukkan gejala, termasuk batuk dan demam pada Ahad (29/8). Dia kemudian menjalani tes PCR. Jake dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (30/8).

Selanjutnya, anggota Jungwon, Heeseung, Jay, dan Sunghoon mulai menunjukkan gejala yang sama pada Senin (30/8). Mereka menjalani tes PCR. Hasil mengonfirmasi diagnosis positif Covid- 19.

Mengikuti instruksi dari otoritas kesehatan, agensi menyatakan Enhypen telah melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan. Mereka dipindahkan ke fasilitas kesehatan karena menunjukkan gejala, meski ringan.

Setelah adanya temuan kasus Covid-19 di lokasi syuting, semua yang hadir, termasuk personel Enhypen, langsung menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif. Mereka tetap melakukan karantina mandiri sehingga kemungkinan penyebaran lebih lanjut rendah.

Semua artis dan staf yang menjalani karantina mandiri melakukan tes mandiri dua kali sehari dan memantau kesehatan mereka dengan cermat. Mereka segera menjalani tes PCR segera setelah gejala muncul.

"Kami mohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi semua penggemar karena tidak dapat mencegah terjadinya rangkaian infeksi ini, meskipun kami telah berupaya untuk memastikan bahwa tindakan pencegahan telah dilakukan di lokasi," ujar agensi.

Belift Lab menyatakan komitmen untuk mendukung pemulihan para anggota. Mereka menegaskan bahwa kesehatan dan keselamatan artis merupakan prioritas utama.

 
Berita Terpopuler